Elektabilitas Tertinggi dan Didukung Berbagai Relawan, Hugua Sampaikan Terima Kasih

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
Elektabilitas Tertinggi dan Didukung Berbagai Relawan, Hugua Sampaikan Terima Kasih
Hugua mengucapkan terima kasih terhadap segala dukungan yang menempatkan elektabilitasnya tertinggi sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Hugua menyatakan, dukungan relawan menambah spirit dan semakin optimis untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai elemen masyarakat dari kabupaten se-Sulawesi Tenggara menyatakan sikap mendukung Hugua untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Menanggapi hal tersebut, Hugua menyampaikan terima kasih. Hal itu menjadi api penyemangat bagi dirinya untuk menindaklanjuti dukungan tersebut secara serius.

"Tentu saya ucapkan terima kasih, suara rakyat di akar rumput itu akan saya tindaklanjuti secara serius," ucap Hugua kepada awak media, Selasa (17/04/2024).

Hugua menyatakan, dukungan relawan tersebut menambah spirit dan semakin optimis untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Saya sudah membangun komunikasi dan silaturahmi dengan hampir semua ketua partai politik dan hampir semua calon gubernur dan wakil gubernur  yang ada di Sulawesi Tenggara," ungkap Hugua.

Baca Juga: Komunitas Peduli Lingkungan Hidup Konawe Utara Dukung Hugua Jadi Gubernur Sultra 2024

Sama halnya dengan tokoh politik di Sulawesi Tenggara, Hugua juga membangun silaturahmi dan komunikasi politik dengan fungsionaris DPP partai di Jakarta.

“Yah, hampir semua fungsionaris dan Desk Pilkada pada DPP partai politik itu ada di Komisi II DPR RI. Mereka kawan-kawan seperjuangan saya di parlemen, jadi saya melakukan silaturahmi di momentun Lebaran Idul Fitri ini," kata Hugua.

Hugua juga meminta seluruh relawan untuk mulai tancap gas mensosialisasikan dirinya ke masyarakat sampai RT/RW agar tingkat elektabilitasnya semakin di atas.

"Seluruh relawan harus mulai gaspol untuk sosialisasi, agar elektabilitas yang bagus ini semakin jauh di atas," katanya.

Sebab, lanjut Hugua, partai politik akan melihat calon gubernur yang punya tingkat elektabilitas tertinggi untuk diusung menjadi calon.

Baca Juga: Pegiat Pariwisata Buton Selatan Dukung Hugua Maju di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Sebelumnya, Direktur Eksekutif JSN, Lery Iskandar Syamsu melakukan survei melalui teknik wawancara langsung dengan responden terpilih sebanyak 1000 responden.

Survei tersebut melihat tingkat popularitas dan elektabilitas figur calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hasil survei JSN menempatkan Hugua di posisi pertama dengan elektabilitas 19 persen, disusul Tina Nur Alam 18,11 persen, Lukman Abunawas 16,11 persen, Kery Saiful Konggoasa 15,62 persen, dan Ruksamin 7,54 persen. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga