Elfiana Seti jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari, Raih IPK 3.88

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Elfiana Seti jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari, Raih IPK 3.88
Elfiana Seti anak seorang petani jadi wisudawan terbaik gelombang pertama UHO Kendari periode Januari-April 2023 Raih IPK 3.88. Foto: Ist.

" Elfiana Seti anak seorang petani dari Desa Lalonggatu, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berhasil menjadi wisudawan terbaik dalam prosesi wisuda gelombang pertama Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, periode Januari-April 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Elfiana Seti anak seorang petani dari Desa Lalonggatu, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berhasil menjadi wisudawan terbaik dalam prosesi wisuda gelombang pertama Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, periode Januari-April 2023.

Mahasiswi Program Studi Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian itu menjadi wisudawan terbaik dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.88, dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

“Alhamdulilah sangat senang dan terharu sekali, tidak bisa dijabarkan dengan kata-kata untuk kebahagiaan ini dan tidak menduga bisa menjadi wisudawan terbaik UHO,” katanya usai wisuda, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Wisudawan Terlambat dan Harus Menunggu di Luar Gedung, Warnai Wisuda UHO Hari Ini

Adapun tips dan trik hingga akhirnya ia bisa meraih predikat wisudawan terbaik adalah dengan memanfaatkan waktu belajar sebaik mungkin.

“Kalau ada tugas jangan ditunda, selain itu kalau ada kuliah harus tepat waktu. Karena ada harapan orang tua di pundak kita, sehingga jangan mudah tergoda dengan hal-hal yang merusak pendidikan kita," katanya.

Tak hanya itu, mahasiswa juga jangan terlalu fokus pada organisasi di luar kampus sehingga mengabaikan proses pendidikan yang sedang dijalani.

"Kuliah itu kan wajib dan harus terus dipupuk. Bukan kuliah untuk melakukan organisasi yang mungkin tidak sesuai tujuan awal kita yakni mengenyam pendidikan dibangku kuliah,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan kepada mahasiswa yang lain agar lebih fokus kepada perkuliahan dan aktivitas organisasi di luar mata perkuliahan untuk menambah relasi dan pengetahuan. Dengan mengikuti organisasi juga bagaimana kita bisa memanajemen masalah dan bisa berkomunikasi dengan banyak pihak.

Orang tua dari Elfiana Seti, Ibu Beti mengatakan setelah menyelesaikan pendidikan S1-nya, ia mengharapkan agar ia bisa mendaftar dan melanjutkan S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca Juga: 1.294 Mahasiswa UHO Wisuda Hari Ini

“Tapi jika tidak mendapatkan beasiswa, untuk sementara mungkin akan bekerja dulu, kumpulkan uang supaya bisa lanjut S2,” tutupnya.

Sementara ayahnya, Sarfin mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh anaknya. Apa yang diharapkan dan dinantikan selama ini bisa tercapai.

"Ini semua tidak terlepas dari doa, usaha dan perjuangannya untuk bisa sampai pada tahap ini. Semoga ke depan tetap sukses terus," katanya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga