Emina Roadshow di Kegiatan Raimuna Daerah Baubau Beri Edukasi Kesehatan Kulit

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Emina Roadshow di Kegiatan Raimuna Daerah Baubau Beri Edukasi Kesehatan Kulit
Edukasi penggunaan sunscreen yang baik dan benar dengan membagikan sampling produk kepada peserta yang ada di lokasi kegiatan. Foto: Ist.

" Peduli kesehatan kulit, Brand Kosmetik Emina berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Daerah yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Samparona, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID – Peduli kesehatan kulit, Brand Kosmetik Emina berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Daerah yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Samparona, Kota Baubau.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh anak pramuka di Sulawesi Tenggara yang sudah mengikuti tahap seleksi untuk mengikuti kegiatan Raimuna Daerah.

Kegiatan kali ini Emina ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam pagi di mana sharing cara penggunaan sunscreen dengan baik dan membagikan sampling produk kepada peserta yang ada di lokasi kegiatan.

Selain itu, Emina juga memberikan pembekalan kepada 30 calon peserta Duta Raimuna tahun 2022 mengenai penggunaan skincare yg baik dan benar sesuai kebutuhan kulit mereka.

Fitri selaku Epro (Emina Promotor) menjelaskan bahwa pentingnya melakukan perawatan guna tetap menjaga kesehatan kulit, oleh karena itu dalam kegiatan tersebut Fitri menjelaskan terkait produk baik itu cara penggunaan produk yang baik dan benar, manfaat, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sanggar Seni Wakante, Wadah Budaya Lokal Muna Barat

"Seperti yang kita ketahui, sunscreen adalah pelindung kulit dari paparan sinar matahari," tuturnya.

Sunscreen biasanya melindungi kulit dari sinar UVB. Untuk meminimalisir bahaya dari paparan sinar matahari langsung ke kulit, maka wajib untuk menggunakan sunscreen setiap hari.

Emina memberikan pembekalan kepada 30 calon peserta Duta Raimuna tahun 2022 mengenai penggunaan skincare yg baik dan benar sesuai kebutuhan kulit. Foto: Ist

 

Manfaat dari penggunaan sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah kulit terbakar, membuat warna kulit tetap merata, mencegah munculnya komedo, mencegah penuaan dini, mencegah kanker kulit.

Untuk cara  penggunaan sunscreen yaitu oleskan secara merata ke seluruh area wajah. Diamkan beberapa menit sebelum menggunakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan agar meresap dengan sempurna.

Untuk sunscreen Emina ada 3 yaitu Sun Battle Spf 30, Skin Buddy Spf 30, dan Sun Battle Spf 45. Di mana untuk Sun Battle Spf 30 mengandung aloe vera yang bisa membuat kulit tetap lembap saat digunakan. Skin Buddy mengandung Cendula Ekstrak yang bisa membantu kulit yang sedang merah atau sensitif, dan Sun Battle Spf 45 dapat membantu aktivitas yang sering terkena polusi dan tentunya dapat digunakan aktivitas yang lama di luar ruangan.

Selain itu peserta kegiatan Raimuna,  Izzatul Ummah mengakui pentingnya edukasi Emina diberikan kepada seluruh peserta Raimuna Daerah.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Bombana Rusak Akibat Angin Puting Beliung

"Apalagi kegiatan kemarin full di luar ruangan yang di mana Emina mempunyai produk sunscreen yg dapat menjaga kulit," tuturnya.

Salah satu pengguna produk Emina, Mila mengatakan bahwa Emina sangat bagus untuk kulit.

"Saya sudah beberapa bulan pakai produk Emina dan Alhamdulillah kulit saya bagus, tatap cerah juga," ucapnya. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga