Empat Jam Hilang, Anak yang Terseret Arus Sungai di Kolut Ditemukan Meninggal

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 01 Juni 2021
0 dilihat
Empat Jam Hilang, Anak yang Terseret Arus Sungai di Kolut Ditemukan Meninggal
Korban saat dievakuasi ke rumah duka. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Kami berenam dari Desa Maruge, melakukan pencarian menggunakan dua perahu. Saya bertiga dengan teman di atas perahu. Setelah melihat korban dengan menggunakan senter, saya langsung menyelam dan mengangkat menggunakan dua tangan saya. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Kurang lebih empat jam dilakukan pencarian, korban ketiga RM (9) yang turut terseret arus sungai di muara sungai Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara (Kolut), akhirnya ditemukan meninggal.

Korban ditemukan sekira pukul 20.15 Wita oleh Sahril Arif warga Desa Maruge yang turut melakukan pencarian menyusuri tepi pantai dari arah Desa Maruge menuju Desa Kalu-kaluku sejak pukul 19.00 Wita, sekitar 500 meter dari lokasi korban berenang.

Menurut Sahril, korban ditemukan dengan posisi tengkurap pada kedalaman setinggi dada orang dewasa.

Baca juga: Bocah Meninggal Diduga Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Tambang Emas

Baca juga: Warga Buton Tewas Tertimbun Tanah Longsor

“Kami berenam dari Desa Maruge, melakukan pencarian menggunakan dua perahu. Saya bertiga dengan teman di atas perahu. Setelah melihat korban dengan menggunakan senter, saya langsung menyelam dan mengangkat menggunakan dua tangan saya,” kata Sahril, Selasa (1/6/2021).

Setelah ditemukan, korban dievakuasi menuju rumah duka dan disambut histeris keluarga korban.

Sebelumnya, tiga bocah di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kolut, terseret arus sungai saat berenang di muara sungai tepatnya di Dusun III pada Selasa sore (1/6/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Ketiga korban tersebut inisial A (12), R (9), dan RM. Kedua korban A dan R ditemukan sekitar pukul 17.45 Wita. Namun nahas, A meninggal saat menjalani perawatan di Puskesmas Mala-mala, sementara R meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas yang sama. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga