Empat Kajari di Sulawesi Tenggara Dimutasi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Empat Kajari di Sulawesi Tenggara Dimutasi
4 Kajari di Sulawesi Tenggara dimutasi yaitu Kajari Baubau Raja Sakti Harapa, Kajari Kolaka Indrawan Kuswadi, Kajari Konawe Selatan Herlina Rauf dan Kajari Kolaka Utara Hendrina Malo. Foto: Kolase

" Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara mengalami perombakan besar-besaran dengan mutasi empat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta promosi sejumlah pejabat eselon 3 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara mengalami perombakan besar-besaran dengan mutasi empat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta promosi sejumlah pejabat eselon 3.

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara mengumumkan mutasi dan promosi sejumlah pejabat penting di lingkup kerjanya. Sebanyak empat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) mengalami mutasi, sementara beberapa pejabat eselon 3 mendapatkan promosi.

Langkah ini diresmikan melalui Surat Keputusan Nomor: KEP-IV-523/C/5/2024 tanggal 21 Mei 2024.

Menurut keterangan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulawesi Tenggara, Dody, salah seorang yang terkena mutasi adalah Raja Sakti Harahap, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Baubau.

Harahap kini dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI.

Baca Juga: Kajati Sulawesi Tenggara Patris Yusrian Jaya dan Wakajati Diganti

Posisi yang ditinggalkan Harahap akan diisi oleh Fatkhuri, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Indrawan Kuswadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, kini dipromosikan menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Papua.

Posisinya di Kolaka akan digantikan oleh Herlina Rauf, yang sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan. Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Herlina akan diisi oleh Unang Sutisna, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Mutasi berikutnya terjadi di Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, dimana Henderina Malo dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sikka.

Jabatan yang ditinggalkan oleh Henderina akan diisi oleh Mirza Erwinsyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Baca Juga: Pj Wali Kota Lantik 35 Pejabat Lingkup Pemkot Kendari

Selain perubahan di tingkat Kajari, Kejati Sulawesi Tenggara juga mengisi beberapa posisi eselon 3 yang kosong. Asisten Pembinaan Kejati Sultra yang sempat kosong setelah ditinggalkan oleh Edy Gede Bujayanasa, kini diisi oleh Adam Saimima, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan.

Sementara itu, posisi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulawesi Tenggara diisi oleh M. Zuhri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) akan dijadwalkan lebih lanjut, dengan sertijab eselon 2 bertempat di Kejaksaan Agung RI, dan eselon 3 di Kejati Sulawesi Tenggara. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga