adplus-dvertising

Empat Kapolres di Sultra Berganti

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 16 Desember 2019
3669 dilihat
Empat Kapolres di Sultra Berganti
Saat serah terima jabatan di Polda Sultra. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Suatu organisasi memang harus ada rotasi, juga bagian dari tour of duty dan tour of area. Berdasarkan pada wilayah dan area tugasnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sultra melakukan serah terima jabatan dan pisah sambut sejumlah pejabat, Senin (16/12/19). Diantaranya Kapolres Baubau, Kapolres Konawe, Kapolres Kolaka, dan Kapolres Kolaka Utara.

Baca Juga: Peringati Hari Nusantara, Pemda Kolut Gelar Bersih Pantai

Selain itu di ditubuh Polda Sultra juga ikut berganti yakni, Dirres Narkoba, Kabid Propam dan Kabid Humas.
Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam mengatakan, bahwa kegiatan ini  berdasarkan surat keputusan Kapolri.


"Suatu organisasi memang harus ada rotasi, juga bagian dari tour of duty dan tour of area. Berdasarkan pada wilayah dan area tugasnya,” ucapnya.

Kapolres Konawe dijabat oleh Mantan Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan. Sementara Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt, kini digantikan oleh Kapolres Konawe, AKBP Nur Akbar.

Kapolres Kolaka Utara, diisi oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan, yang sebelumnya menjabat Kabag binsopnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan pindah ke Polda Sultra, menjabat sebagai Kabid Profesi dan Propam Polda Sultra.

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menjabat Kapolres Baubau, menggantikan AKBP Hadi Winarno yang  menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Jawa Timur.

Direktur Reserse dan Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra dijabat AKBP M. Eka Faturrahaman. Sebelumnya oleh, Kombes Pol Satria Edhi Permana yang kini menjabat sebagai Kasubdit Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga: Rumah Warga Dirusak Sekelompok Mahasiswa IAIN Kendari

Kapolda Sultra, berharap agar perputaran organisasi dapat berjalan dengan baik. Seperti bidang humas, harus memiliki peran yang sangat penting dan sebagai etalase Polri dalam menyampaikan informasi.

"Bahwa ini perintah dan visi misi Polri, selain mengedepankan humas sebagai etalase Polri, Kapolri sedang mempersiapkan humas sebagai suatu badan. Tentunya kami harus menyiapkan personel yang baik di dalam humas,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga