Enam Tahun Menjabat, Sekwan Buteng Dilantik Jadi Kadis

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Enam Tahun Menjabat, Sekwan Buteng Dilantik Jadi Kadis
Burhanudin Kadis Ketahanan Pangan Buteng yang baru dilantik. Foto: Mutarfin/Telisik

" Terima kasih banyak untuk Pak Sekwan, yang lama atas pengabdiannya selama ini. Selama menjabat sebagai Sekwan selalu menjalankan tugas dengan baik dan profesional. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Setelah menjabat sebagai salah satu Sekretaris Dewan (Sekwan) Buton Tengah (Buteng) selama enam tahun, Burhanudin kini dipindah tugaskan dan dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buteng.

Proses pelantikan Mantan Sekwan Buteng itu menjadi Kadis Pangan dilakukan oleh Bupati Buteng, Samahuddin di Aula Kantor Bupati Buteng, Rabu (10/2/2021).

Sementara Hasan Tali selaku Kadis Ketahanan Pangan sebelumnya dipindah tugaskan dan dilantik menjadi Sekretaris DPRD, bertukar posisi dengan Burhanudin.

Dalam pidatonya, Bupati Buteng, Samahuddin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Sekwan Buteng yang telah mendedikasikan dirinya kurang lebih selama enam tahun dan sekarang telah mengisi jabatan baru.

"Terima kasih banyak untuk Pak Sekwan, yang lama atas pengabdiannya selama ini. Selama menjabat sebagai Sekwan selalu menjalankan tugas dengan baik dan profesional," ungkapnya.

Baca juga: ASN Muna Wajib Divaksin

Sementara itu, Burhanudin juga menyampaikan rasa terimakasihnya  telah diberikan kepercayaan baru untuk memimpin Dinas Ketahanan Pangan Buteng.

"Terimakasih banyak atas amanah yang telah diberikan dan saya akan profesional, totalitas dalam mengabdi," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam proses pelantikan kali ini Bupati Buteng juga melantik lima kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari lima pejabat eselon II tersebut, tiga hasil lelang jabatan, dan dua hasil rotasi.

Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya, Jufri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Aminudin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR, kini menjadi Kepala Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, Tamrin Mau yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga