adplus-dvertising

Endang Singgung Pemekaran Kepulauan Buton

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 24 November 2021
479 dilihat
Endang Singgung Pemekaran Kepulauan Buton
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang saat memegang pataka Partai Demokrat. Foto: Kardin/Telisik

" Setelah sah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang bertekad memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) di 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang bertekad memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) di 2024.

Selain itu, Partai Demokrat juga bakal merespon aspirasi masyarakat Sultra, terutama terkait pemekaran beberapa wilayah termasuk Provinsi Kepulauan Buton.

"Jika kita menang Pileg, agenda pertema kita adalah merespon aspirasi rakyat, memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton," papar Endang dalam sambutannya usai dilantik oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melalui zoom di Kendari, Rabu (24/11/2021).


Selain itu kata Endang, pihaknya juga bakal merespon aspirasi pemekaran daerah lain untuk menjadi Kota Madya.

Baca Juga: Berkunjung ke Kolaka Utara, ASR Disambut Ratusan Pendukungnya

"Kemudian kita juga akan merespon pemekaran Kota Madya Kolaka dan Kabupaten Konawe Selatan," ungkapnya.

Ia juga menyinggung terkait banyaknya pemberitaan soal demonstrasi kerusakan fasilitas seperti jalan raya di berbagai kabupaten di Sultra.

Baca Juga: Wajibkan Kader Gunakan Medsos, Cara Demokrat Surabaya Target Menang Pemilu 2024

Endang pun menegaskan agar para anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk terus berkoalisi dengan masyarakat guna merespon isu-isu yang ada, termasuk kerusakan jalan.

"Saya tegaskan untuk para anggota legislatif untuk tetap berkoalisi dengan rakyat untuk mengawal isu-isu yang ada," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang sedang berada di Amerika Serikat meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat atas kesembuhan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang kini tengah melakukan pengobatan di Negeri Paman Sam.

"Saya meminta kepada segenap masyarakat untuk berdoa supaya Pak Susilo Bambang Yudhoyono bisa sembuh kembali seperti sedia kala," ucap pria yang karib disapa AHY. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga