Enggan Gunakan Masker, Oknum Polisi Bersitegang dengan Penjaga Perbatasan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Enggan Gunakan Masker, Oknum Polisi Bersitegang dengan Penjaga Perbatasan
Screen shoot video beredar saat oknum polisi bersitengang dengan penjaga perbatasan. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Saya dari anggota Polsek Sampara, ini wilayah hukumku, kamu ini berdiri diatas wilayah hukum saya. "

KONAWE, TELISIK.ID -  Baru baru ini netizen kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang anggota kepolisian Sektor Sampara yang bersitegang dengan petugas gabungan penjagaan wilayah perbatasan antara Konawe dan Kota Kendari, Rabu (20/05/2020).

Video yang berdurasi 1 menit 15 detik tersebut, terlihat petugas menegur yang bersangkutan untuk kembali memutar balik arah kendaraannya yang hendak melintas karena tidak menggunakan masker, namun yang bersangkutan enggan menggunakan masker.

Situasi semakin memanas saat salah satu petugas dari TNI mengambil kunci motor anggota kepolisian tersebut, dan saling dorongpun tak terelakkan.

Dalam video tersebut juga menggambarkan anggota polisi tersebut tampak arogan saat ditegur dengan mengatakan bahwa, dia merupakan anggota Polsek Sampara.

"Saya dari anggota Polsek Sampara, ini wilayah hukumku, kamu ini berdiri diatas wilayah hukum saya," begitu kata oknum polisi saat di hadang petugas gabungan penjagaan perbatasan.

Baca juga: Hilang Kendali, Satu Unit Avanza Terguling Hingga Menyambar Pengendara Motor

Anggota Polsek Sampara tersebut diketahui berinisial BRIPKA 'L' yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sampara.

Kasubbag Humas Polres Konawe AKP Alboin Lubis mengakui bahwa, yang ada dalam video tersebut merupakan anggota Polres Konawe yang bertugas di Polsek Sampara sebagai Kanit Reskrim.

Pihaknya menyayangkan hal tersebut, dan menyerahkan permasalahan ini kepada Propam Polda Sultra untuk selanjutnya diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

"Yang bersangkutan saat ini sedang dimintai keterangannya oleh Propam Polda Sultra," ungkapnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga