Erick Thohir Pastikan Piala Dunia U-17 Digelar di JIS

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 09 Agustus 2023
0 dilihat
Erick Thohir Pastikan Piala Dunia U-17 Digelar di JIS
JIS resmi menjadi stadion pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November 2023 mendatang. Foto: Fajar.co.id

" Sempat menjadi polemik yang cukup hangat, akhirnya Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi Stadion Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November 2023 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sempat menjadi polemik yang cukup hangat, akhirnya Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi Stadion Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November 2023 mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pembukaan event yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 itu, tidak akan semeriah hingar-bingar pembukaan Piala Dunia senior.

“Gini, pembukaan akan ada digelar di JIS, penutupan ada di Solo, Tapi ini pembukaan jangan terkonotasi seperti World cup di dunia ya. Jadi ini (pembukaan) tidak sebesar itu,” ujarnya dikutip dari Inews.com.

Baca Juga: Sekolah Internasional Jakarta Diduga Miliki Toilet Gender Netral, Dukung LGBT?

Lebih lanjut menurut Erick, saat ini sudah dipastikan terdapat empat stadion yang bakal dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Empat stadion tersebut adalah JIS, Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Dia menambahkan, selebihnya akan ada empat stadion yang dijadikan venue Piala Dunia U-17. Keempatnya adalah JIS di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, serta Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Baca Juga: Peserta CPNS 2022 Banyak Mundur, Pemerintah Bakal Perketat CPNS Tahun Ini

Sebelumnya, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Erick menambahkan, awalnya ada 8 stadion yang diusulkan, namun FIFA mengerucutkannya menjadi empat seperti dilansir dari Kompas.com.

FIFA sudah meninjau langsung dari 28 Agustus 2023-2 Juli 2023 mengenai proposal dan kesiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Catatan FIFA karena di jakarta jadi dua grup tambahan lapangan latihan harus ditambah dari 4 jadi 6. Kita usulkan ada di lapangan Soemantri Beodjonegoro Kuningan dan lapangan Banteng. dan yang di Bandung, FIFA lihat 3 lapangan ditambah 2, Arcamanik dan di ITB,” tutup dia. (C)

Penulis: Nur Khumairah Soleha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga