Eril Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Nabila Ishma Beri Pesan Menyentuh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Eril Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Nabila Ishma Beri Pesan Menyentuh
Unggahan story Instagram Nabila Ishma setelah Eril dinyatakan meninggal dunia. Foto: Repro Instagram

" Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dinyatakan telah meninggal dunia setelah seminggu dilakukan pencarian di Sungai Aare, Swiss "

BERN, TELISIK.ID - Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dinyatakan telah meninggal dunia setelah seminggu dilakukan pencarian di Sungai Aare, Swiss.

Melansir Kompas.tv, keputusan Eril dinyatakan meninggal dunia setelah pemerintah kota Bern, Swiss dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan korban telah wafat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril.

Adapun status yang dimaksud yaitu dari sebelumnya 'pencarian orang hilang' (missing person) menjadi 'mencari orang yang tenggelam' (drowned person).

Dengan demikian, maka hal tersebut mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia.

Hal tersebut juga dipertegas oleh keterangan keluarga Ridwan Kamil. "Innalillahi wainnailaihi rojiun," kata Willy Aditya, paman dari Emmeril Khan Mumtadz, di  Jakarta pada Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: 99,9 Persen Korban Sungai Aare Swiss Ditemukan dalam 3 Minggu, Bagaimana Eril?

"Eril kini sudah dinyatakan wafat karena tenggelam. Terima kasih atas semoa doa, harapan dan dukungan kawan-kawan selama masa pencarian keponakan kami," kata Willy.

Merespon hal itu, kekasih Eril, Nabila Ishma mengunggah foto pemuda yang seharusnya berusia 23 tahun pada 25 Juni mendatang itu. Tampak di foto, Eril tersenyum ke arah kamera seraya tersenyum menatap si pengambil gambar, kemungkinan besar Nabila sendiri.

“You will always be my home. So, please come home, Ril (kamu akan selalu jadi rumahku. Jadi, pulanglah, Ril),” tulis Nabila pada keterangan unggahannya dilansir dari Tempo.co.

Di Instagram story-nya, Nabila masih menggunakannya untuk mengungkapkan rasa rindunya kepada sang kekasih. Ia mengunggah fotonya bersama Eril yang sama-sama memamerkan gigi. Terlihat di foto, Eril memamerkan giginya yang dipagar alias dipasang behel.

Baca Juga: Ini Fakta Terbaru Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss, Sudah Ditemukan?

“Ini sudah seminggu (masa pencarian jasad Eril). Di mana kamu sekarang? Aku sangat merindukanmu,” tulis Nabila di atas foto itu.

Sebelumnya, ia juga mengunggah foto Eril yang berada di belakang kemudi. Nabila memberikan emot dua cinta di atasnya.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung ini juga sudah mengganti foto profilnya di Instagram. Dari semula wajahnya sendiri, ia ganti dengan foto berdua dengan Eril saat mereka sedang berkencan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga