Evaluasi Pendapatan Asli Daerah, Pj Wali Kota Kendari Minta Kolaborasi Instansi agar Pembangunan Kota Berjalan Maksimal

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 05 Juni 2024
0 dilihat
Evaluasi Pendapatan Asli Daerah, Pj Wali Kota Kendari Minta Kolaborasi Instansi agar Pembangunan Kota Berjalan Maksimal
Pj Wali Kota Kendari saat rapat evaluasi pendapatan asli daerah. Foto: Facebook Kendarikota

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan rapat evaluasi pendapatan asli daerah (PAD) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan rapat evaluasi pendapatan asli daerah (PAD), di Balai Kota Kendari, Senin (3/6/2024).

Rapat tersebut, dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa Kota Kendari telah mencapai sejumlah pencapaian yang membanggakan dalam meningkatkan pendapatan daerah. Namun demikian, masih terdapat beberapa tantangan yang perlu diatasi guna meningkatkan realisasi PAD secara keseluruhan.

Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur (tengah), saat mengikuti rapat evaluasi pendapatan asli daerah. Foto: Fb Kendarikota

 

Salah satu sorotan utama adalah peningkatan kepatuhan dalam membayar pajak dan retribusi, yang menjadi kunci utama dalam mencapai target pendapatan daerah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, membahas tentang upaya pemerintah dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan pendapatan daerah, sehingga pembangunan di Kota Kendari dapat berjalan dengan maksimal.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bakal Bentuk Satgas Awasi Pengembang Perumahan

Selain itu, rapat evaluasi pendapatan asli daerah ini bakal dilaksanakan setiap minggunya untuk mendengarkan kendala dalam dalam mencapai target khususnya pada penarik pajak.

Jajaran Pemkot Kendari saat mengikuti rapat evaluasi pendapatan asli daerah. Foto: Facebook Kendarikota

 

"Tadi sudah disampaikan beberapa OPD selaku penarik pendapatan di antaranya Dinas Kesehatan yang sudah melampaui target,  sudah 64 persen. Yang tidak mencapai target kita support juga agar mencapai targetnya," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Gencar Tangani Stunting

Selain Dinas Kesehatan Kota Kendari, RSUD Kota Kendari juga telah mencapai target.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan rapat evaluasi pendapatan asli daerah (PAD)

 

Terakhir Pj Wali Kota Kendari menginginkan pentingnya kolaborasi antara instansi terkait dalam mengatasi tantangan yang dihadapi. Sehingga diharapkan Kota Kendari dapat mencapai target pendapatan daerah dengan lebih baik lagi.

"Saya mau yang dinas-dinas pencari duit itu kita support, kita tingkatkan agar mereka lebih giat lagi untuk memperoleh pendapatan yang lebih besar agar pendapatan kita bertambah dan belanja kita juga bertambah," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga