Evil Dead Rise, Film Horor Gore Bikin Penonton Menyerah

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 19 Mei 2023
0 dilihat
Evil Dead Rise, Film Horor Gore Bikin Penonton Menyerah
Film Evil Dead Rise membawa kisah horor klasik. Banyak penonton menyerah dengan kengerian film ini

" Film Evil Dead Rise membawa kisah horor klasik. Banyak penonton menyerah dengan kengerian film ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Franchise Evil Dead karya Sam Raimi yang pertama kali difilmkan pada 1981, masih menjadi salah satu franchise horor terbaik sampai saat ini. Yang terbaru dari franchise ini berjudul Evil Dead Rise, tayang sejak 5 Mei lalu.

Film horor ini membawa kisah horor klasik, tidak hanya menampilkan kengerian melalui jumpscare atau hal-hal mengagetkan, namun juga melalui aksi penyiksaan gore (berhamburan darah) hingga momen ironi bernuansa komedi. 

Bercerita tentang Beth mengunjungi kakaknya Ellie, tinggal di sebuah apartemen yang hendak dirobohkan bersama tiga anaknya. Namun malapetaka datang ketika mereka menemukan sebuah buku misterius pada basemen apartemen. Setelah itu, mereka pun mendapatkan teror mengerikan karena Ellie dirasuki sosok iblis kejam.

Kengerian yang ditawarkan semakin diperindah dengan bumbu sinematografi dan scoring khas horor. Sebagian besar adegannya menggunakan angle kamera close-up, untuk membuat momen gore jadi terasa lebih ngilu.

Selain itu, angle close-up ini juga membuat penonton semakin tidak nyaman ketika menampilkan Ellie, karakter ibu yang kerasukan, dengan sangat dekat. Sementara itu, scoring terdengar sukses membuat jantung penonton berdebar sepanjang adegan.

Baca Juga: Review Mini Spoiler Film Fast X, Aksi Balapan Mobil di Luar Nalar

Karena kengerian yang ditawarkan, banyak penonton mengaku menyerah dengan film ini. Salah satunya adalah Sitti Rahmah.

"Ngeri, tidak sanggup nonton sampe selesai. Bahkan tadi di sebelah saya sudah main HP, mungkin karena tidak sanggup nonton," tuturnya usai nonton Evil Dead Rise bersama temannya.

Hal senada diungkapkan Sapril, mengaku tidak tahu menahu mengenai film ini namun diajak nonton oleh temannya.

"Awalnya diajak, pas menonton saya langsung bilang ke teman saya, film apa ini?" ungkap pria tinggi tersebut, kaget dengan kengerian film ini.

Baca Juga: Daftar Film Bioskop di Kendari pada Mei 2023, Ada Genre Superhero, Horror hingga Princess

Di dua minggu penayangannya, film ini berhasil menguasai jam tayang dua bioskop Kota Kendari. Salah satunya di Hollywood Square Kendari, menguasai 9 jam tayang menggeser film Guardians of The Galaxy.

Berta, karyawan Hollywood Square Kendari mengatakan, karena banyak permintaan dari penonton, jam tayang film ini diperbanyak.

Telisikers yang ingin menonton film ini, saat ini masih tayang di bioskop dan bersaing dengan film-film baru seperti Fast X dan Guardian of The Galaxy. (A)

Penulis : Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga