Fachry Pahlevi Konggoasa jadi Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Sulawesi Tenggara

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 05 November 2023
0 dilihat
Fachry Pahlevi Konggoasa jadi Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Sulawesi Tenggara
Bacawapres, Gibran Rakabuming Raka, menunjuk Fachry Pahlevi Konggoasa menjadi koordinator wilayah (korwil) relawan di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Bacawapres Gibran Rakabuming Raka menunjuk Fachry Pahlevi Konggoasa menjadi koordinator wilayah (Korwil) relawan di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tengah menyusun strategi untuk memenangkan pilpres, Bacawapres Gibran Rakabuming Raka menunjuk Fachry Pahlevi Konggoasa menjadi koordinator wilayah (Korwil) relawan di Sulawesi Tenggara.

Tak sendiri, Fachry bersama lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, memenuhi undangan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (4/11/2023) kemarin yang digelar di Kota Solo.

Amanah itu diberikan langsung oleh Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Saat dihubungi awak media, putra mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa itu mengungkapkan, dirinya baru saja memenuhi undangan Gibran. Ia ditugaskan untuk mengkoordinir pemenangan Prabowo-Gibran di Bumi Anoa.

"Relawan ini sebenarnya sudah terbentuk sebelum putusan MK (Mahkamah Konstitusi, red). Saya diperintahkan langsung oleh Gibran untuk mengurus Sultra," bebernya.

Fachry sendiri senang dengan tanggung jawab yang diembannya. Ia dinilai mampu karena memiliki beberapa hal, seperti di usianya yang masih muda, pria kelahiran 14 Mei 1995 sudah menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI, Ketua DPD PAN Konawe dan ia juga merupakan representasi pemuda.

Baca Juga: Pasangan Prabowo-Gibran Segera Deklarasi di Kendari

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, secara resmi mengumumkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah dipilih sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Deklarasi di GBK Sebelum Berangkat Daftar ke KPU

Gibran Rakabuming Raka juga menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sebelum terlibat dalam dunia politik, dia terlibat dalam berbagai bidang bisnis, terutama di sektor kuliner seperti dikutip dari Cnbcindonesia.com.

Sementara itu, Prabowo Subianto dikenal sebagai seorang politisi dan mantan perwira militer di Indonesia. Belakangan, ia bergabung bersama Kabinet Indonesia Maju menjadi Menteri Pertahanan dan Keamanan.

Duet Prabowo-Gibran menjadi pasangan potensial mengingat survei pasangan itu yang selalu lebih tinggi dari dua pasangan kandidat lainnya, yakni Ganjar Mahfud dan Anies-Muhaimin. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga