Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador, Banjir Gol

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador, Banjir Gol
Timnas Qatar akan berhadapan dengan Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 malam ini. Ada beberapa fakta menarik di dalam pertemuan kedua negara itu. Foto: Idntimes

" Setelah menunggu empat tahun lamanya, kejuaraan Piala Dunia akan digulirkan kembali nanti malam. Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar akan berhadapan dengan Ekuador di partai pembuka ini "

QATAR, TELISIK.ID - Setelah menunggu empat tahun lamanya, kejuaraan Piala Dunia akan digulirkan kembali nanti malam. Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar akan berhadapan dengan Ekuador di partai pembuka ini.

Setelah Piala Dunia 2018 digulirkan di Rusia, turnamen empat tahunan ini kembali digelar di Asia, tepatnya di Qatar. Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, turnamen ini diselenggarakan pada akhir tahun karena kendala suhu yang terlalu panas.

Partai Qatar vs Ekuador akan digelar di Stadion Venue Al Bayt Stadium, Al Khor. Kick off laga ini akan dimulai pukul 23.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung.

Baca Juga: Deretan Bintang Sepakbola Muslim yang Tampil di Piala Dunia Qatar

Sebagai tuan rumah Qatar tentu tidak ingin hanya sekadar berpartisipasi dan gugur di fase grup. Meskipun misi itu tidak akan mudah karena tuan rumah satu grup dengan Ekuador, Senegal dan Belanda.

Berikut Telisik.id merangkum fakta menarik di laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador dilansir dari CNNIndonesia.com dan Idntimes.com:

1. Qatar lolos ke Piala Dunia sebagai tuan rumah turnamen dan akan ambil bagian dalam Piala Dunia pertama mereka.

2. Qatar sempat hampir lolos ke Piala Dunia 1990 dan 1998. Namun harapan berlaga di turnamen tertinggi sejagad itu pupus di putaran final kualifikasi.

3. Ekuador sudah empat kali mentas di Piala Dunia. Debut Ekuador di Piala Dunia lahir pada 2002 dan penampilan terakhir mereka terjadi pada 2014.

4. Prestasi terbaik Ekuador tercatat di Piala Dunia 2006. Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Polandia dan Kosta Rika di babak penyisihan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Dianggap Paling Membosankan karena Syariat Islam

5. Kendati kalah mentereng, Qatar tak boleh pesimistis sebab Whoscored mencatat tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah dalam laga pembukaan dan rekor itu mungkin berlanjut.

6. Qatar dinanti rekor pribadi Partai pembuka Piala Dunia selalu diselimuti dengan banjir gol. Empat pertandingan pembukaan Piala Dunia terakhir telah menghasilkan total 17 gol, dengan rata-rata 4,25 gol per pertandingan.

Jika sukses mengalahkan Ekuador, Qatar bisa menjadi perwakilan AFC pertama yang meraih kemenangan dalam melakoni debut di Piala Dunia. Sebab, 10 dari 11 tim sebelumnya telah kalah. Hanya Kuwait yang meraih imbang pada 1982 silam. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga