adplus-dvertising

Fasilitas Masjid di Balikpapan Dirusak, Pelakunya Warga Sekitar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 14 Mei 2021
960 dilihat
Fasilitas Masjid di Balikpapan Dirusak, Pelakunya Warga Sekitar
Jam di dalam Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan, Kaltim, dirusak orang sebelum salat id. Foto: Inibalikpapan.com

" Tidak kenal pelaku dan tidak pernah lihat juga, informasinya itu dia ngontrak di Blok L sekitar sini, Balikpapan Baru, sekitar masjid sini. "

BALIKPAPAN, TELISIK.ID - Fasilitas Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan jelang salat id pada Kamis (13/5/2021) pagi, dirusak oleh seorang pria.

Dari informasi yang dihimpun Inibalikpapan.com, pria tersebut diketahui bernama Arsad Saleh yang masih merupakan warga sekitar.

Kasus tersebut terjadi sekitar pukul 06.42 Wita, Kamis (13/5/2021). Pelaku saat itu masuk masjid dalam keadaan sepi dan tidak menggelar salat id.


Pelaku langsung menuju tempat imam salat. Usai menghancurkan jam, pelaku kemudian melarikan diri, namun aksi itu diketahui warga.

Warga kemudian melaporkan ke satuan pengaman dan bersama-sama mengejar pelaku yang berhasil ditangkap. Pelaku kemudian dibawa anggota Polsek Balikpapan Selatan.

Pengurus Masjid Al Ikhwan Nurhadi mengatakan, tidak kenal pelaku dan tidak pernah melihat. Namun informasi yang dia terima, pelaku merupakan warga sekitar.

“Tidak kenal pelaku dan tidak pernah lihat juga, informasinya itu dia ngontrak di Blok L sekitar sini, Balikpapan Baru, sekitar masjid sini,” katanya.

Baca juga: Gegara Isu KPK, Band Slank Dicemooh Habis-habisan Warganet

Baca juga: Jadi Sosok Panutan, La Pili Bakal Ikut Jemput Jenazah dr Baharudin

Nurhadi mengaku, awalnya tidak mengetahui ada yang merusak fasilitas dalam Masjid Al Ikhwan.

“Setelah datang ke masjid ini saya lihat ramai-ramai, ternyata informasinya jam dinding yang di depan imam itu ada yang pecahin,” ceritanya.

Kejadian tersebut sontak menghebohkan warganet usai videonya viral di media sosial.

Dilansir Suara.com-jaringan Telisik.id, dalam rekaman yang diunggah akun instagram @balikpapanku, terlihat pria berkemeja putih mengenakan celana jins hitam masuk ke dalam masjid dan merusak jam besar yang berada di dalam tempat peribadatan tersebut pada pagi hari.

Tak hanya itu, pelaku merusak jarum jam dan seakan ingin mencabutnya. Akibat perbuatannya, jam besar dalam masjid itu rusak.

Meski begitu, kekinian pelaku berhasil ditangkap satuan pengaman Kompleks Balikpapan Baru dan telah diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan.

Hingga kini, belum diketahui apa motif pelaku hingga merusak jam dalam Masjid Al Ikhwan. Namun kini telah ditangani kepolisian. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga