Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan saat Rekonstruksi, Deolipa: 1 Saksi Malaikat Lawan 4 Saksi Setan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 30 Agustus 2022
0 dilihat
Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan saat Rekonstruksi, Deolipa: 1 Saksi Malaikat Lawan 4 Saksi Setan
Rekonstruksi kasus kematian Brigadir J setidaknya ada 78 adegan yang bakal ditayangkan di dua lokasi tersebut. Foto: Repro Wanheartnews

" Polri menggelar rekonstruksi terkait dengan penyidikan kasus penembakan Brigadir J di rumah Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Polri menggelar kegiatan rekonstruksi terkait dengan penyidikan kasus penembakan Brigadir J di rumah Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Setidaknya ada 78 adegan yang bakal ditayangkan dalam proses di dua lokasi tersebut.

Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, polisi melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dilansir dari Sindonews.com.

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

"Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Joshua," ujar Andi.

Diketahui, Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Ramai-Ramai Timbun BBM Sebelum Naik Pakai Kendaraan Modifikasi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, tersangka Ferdy Sambo telah datang di rumah pribadinya, sementara tiga tersangka masih dalam perjalanan.  

Dedi juga mengatakan Putri Candrawathi pun sudah hadir bersama Ferdy Sambo.  

"FS sudah hadir. 3 masih perjalanan. Lima tersangka akan bertemu dalam rekonstruksi tersebut," jelasnya.  

Selain itu, Dedi mengatakan para tersangka yang ditempatkan di Bareskrim Polri akan mengenakan pakaian tahanan, yakni Ferdy Sambo, Ricky Rizal, Richard Eliezer, dan Kuat Ma'ruf.  

"Kalau soal baju tahanan, 4 tersangka yang dari Bareskrim pasti pakai dong," kata dia.

Sementara itu Deolipa Yumara selaku mantan pengacara Bharada E yang baru saja mendampingi kliennya selama lima hari dalam proses hukum hingga proses pengajuan menjadi Justice Collaborator, yang memberi peran pengungkapan sosok di balik tersangka utama yakni Irjen Ferdy yang merancang skenario pembunuhan.

Eks pengacara Bharada E yang cukup vokal, Deolipa Yumara tegas sebut soal rekonstruksi kasus Brigadir J: 1 Saksi Malaikat Lawan 4 Saksi Setan.

Baca Juga: Ada Polwan Cantik Berhijab yang Nangis Usai Ferdy Sambo Dipecat, Sosoknya Terbongkar

Pengacara yang juga seniman ini hadir sebagai narasumber di Program Kabar Petang tvOne, ia langsung ditanyakan menyoal kehadiran Bharada E yang akan bertemu dengan mantan atasannya yakni Irjen Ferdy Sambo.

Deolipa memberi pandangannya selaku pengacara yang pernah mendampingi Richard Eliezer bahwa nanti yang hadir satu saksi jujur dan empat saksi bohong.

"Kondisi Eliezer ini kan satu saksi saja dia, lawan empat saksi bohong, saksi bohong itu Putri Candrawathi, Kuat Maruf, Ferdy Sambo dan Ricky Rizal," ucapnya di acara Kabar petang tvOne melalui unggahan kanal Youtube tvOneNews. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga