adplus-dvertising

Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
522 dilihat
Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan
Perusahaan otomotif terkenal asal Italia, Ferrari, akan meluncurkan 40 persen kendaraan listrik penuh (full-electric) dan 40 persen model hibrida (hybrid). Foto: Repro Rakitaplikasi.com

" Ferrari berencana meluncurkan 15 model baru dari tahun 2023 hingga 2026, termasuk supercar performa tinggi baru "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tahun 2023 mendatang produsen mobil sport mewah Ferrari asal negeri pizza, Italia, menguraikan strategi elektrifikasi yang menyerukan 40 persen kendaraan listrik penuh (full-electric) dan 40 persen model hibrida (hybrid).

Melansir dari Republika.co.id, CEO Benedetto Vigna, dikutip dari Associated Press, mengonfirmasi bahwa mobil listrik pertama akan disajikan pada 2025, dengan pengiriman pertama pada tahun berikutnya.

Saat ini, hanya empat model Ferrari yang merupakan mobil hibrida. Itu setara dengan 20 persen dari kisarannya. Model hibrida pertamanya adalah La Ferrari edisi terbatas yang diluncurkan pada 2013, memanfaatkan teknologi Formula 1.


Mantan pengusaha teknologi yang bergabung dengan Ferrari sebagai CEO sembilan bulan lalu, Vigna mengatakan strategi elektrifikasi. Setiap perusahaan otomotif tidak hanya diharuskan oleh peraturan emisi, tapi yang paling penting, pihaknya percaya dapat menggunakan mesin listrik untuk meningkatkan kinerja mobil.

"Seperti yang telah kami lakukan dengan Ferrari hybrid kami," kata Vigna pada presentasi analis.

Untuk saat ini, Ferrari memperluas jangkauan modelnya, perusahaan mobil yang berbasis di kota Maranello, Italia Utara itu mengatakan akan mengungkap kendaraan utilitas Purosangue yang telah lama ditunggu-tunggu. Purosangue akan diperkenalkan pada bulan September.

Baca Juga: Harga iPhone di Jepang Paling Murah di Dunia, Ini Sebabnya

Menyandang nama Italia untuk ras murni, Purosangue akan mewakili tidak lebih dari 20 persen kendaraan yang diproduksi selama siklusnya. Secara keseluruhan, Ferrari berencana meluncurkan 15 model baru dari tahun 2023 hingga 2026, termasuk supercar performa tinggi baru.

Mengutip dari Rakitaplikasi.com, harga mobil Ferrari di Indonesia tahun 2022 yakni:

-Ferrari F12 Berlinetta Rp 10,8 miliar

-Ferrari 458 Italia Spider Rp 10 miliar

-Ferrari 458 Italia Coupe Rp 9,8 miliar

-Ferrari 599 GTB Fiorano Rp 6,5 miliar

Baca Juga: Jet Tempur Buatan Korsel-Indonesia Siap Terbang Perdana Juli 2022

-Ferrari California Convertible GT Rp 4,8 miliarL

-Ferrari California T Rp 4,45 miliar

-Ferrari FF Rp12,03 miliar

-Ferrari LaFerrari Rp 22,7 miliar. (C)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga