Festival Marching Band Meriahkan Hardiknas di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
Festival Marching Band Meriahkan Hardiknas di Kota Baubau
Lomba Festival Marching Band se-Kepulauan Buton yang digelar di Rujab Wali Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemkot Baubau gelar festival marching band yang bertempat di rujab wali kota "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemkot Baubau gelar festival marching band yang bertempat di rujab wali kota, Rabu (24/5/2023).

Sebanyak 12 sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA maupun pondok pesantren ikut dalam memeriahkan festival marching band tersebut.

Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse menuturkan, tujuan kegiatan itu untuk menyalurkan minat bakat yang selama ini sudah latihan, karena sekarang sekolah-sekolah melengkapi ekstrakulikulernya dengan marching band, karena di dalam marching band banyak hal yang dapat diperoleh dari siswa selama proses belajar mengajar.

Baca Juga: Pemkot Baubau Tekankan Perlu Komitmen untuk Wujudkan Limbo Wisata

Monianse menambahkan dengan mengikuti marching band ada kolaborasi dan karakter anak-anak didik, karena dengan mengikuti marching band untuk kedisiplinan, tepat waktu, sikap kesaudaraan ketika berinteraksi sesama mereka semangat membuat kreatifitas akan di peroleh oleh anak-anak.

Kegiatan itu bisa merangsang sekolah-sekolah lain, sehingga festival tahun ini ada 12 sekolah yang ikut, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang ikut. Karena tahun depan ada 3 sekolah yang adakan marching band yaitu 3 SD dan 3 SMP.

"Marching band butuh latihan, seharusnya di 30 April tetapi kita tunda dan baru diadakan hari ini," tuturnya.

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Baubau Belum Capai Target Nasional

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim mengatakan, para peserta marching band start di Kotamara hingga finish di Rujab Wali Kota Baubau.

Marching band diadakan dalam rangkaian Hardiknas yang seharusnya dilaksanakan pada 30 April 2023, bertepatan dengan HUT Sulawesi Tenggara.

"Sempat tertunda, sehingga hari ini baru dilaksanakan dan kegiatan itu setiap tahun diadakan," tutupnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

Baca Juga