Film Air Mata di Ujung Sajadah Masih Kuasai Bioskop Kendari Pekan Ketiga September 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Film Air Mata di Ujung Sajadah Masih Kuasai Bioskop Kendari Pekan Ketiga September 2023
Salah satu adegan film Air Mata di Ujung Sajadah. Foto: Repro mediapriangan.com

" Film Indonesia yang berhasil menguras air mata jutaan penontonnya, Air Mata di Ujung Sajadah, masih menjadi primadona di bioskop-bioskop Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Indonesia yang berhasil menguras air mata jutaan penontonnya, Air Mata di Ujung Sajadah, masih menjadi primadona di bioskop-bioskop Kendari. 

Sejak penayangannya pada 7 September 2023 lalu, film ini berhasil mendobrak pasar perfilman Indonesia dengan kisah drama keluarga yang dihadirkannya. Bahkan film luar seperti The Expandables IV, tidak mampu menggeser posisi film ini.

Padahal saat Telisik.id melakukan wawancara dengan manajer bioskop Hollywood Square Kendari, Steven Wijaya pada awal September lalu, dia memprediksi film The Nun II dan The Expendables IV akan menjadi primadona tontonan.

"Saya rasa yang akan paling banyak ditonton itu film The Nun II sama The Expandables IV," tulisnya via WhatsApp.

Film ini berhasil menguasai bioskop selama dua pekan lebih karena cerita yang diangkat berbeda dari kebanyakan film drama keluarga pada umumnya, karena menghadirkan konflik tanpa adanya sosok antagonis.

Baca Juga: Film Air Mata di Ujung Sajadah, Menyentuh Hati Ribuan Penonton di Baubau

Film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia ini menceritakan konflik perebutan hak asuh anak, yang menghadirkan dua sudut pandang keluarga yang berbeda. Diadaptasi dengan baik oleh Key Mangunsong, film ini berhasil membuat banjir air mata para penontonnya, salah satunya adalah Sitti Rahmah.

"Awalnya nonton karena banyak yang bilang bagus, rupanya bagus, dibuat nangis sama filmnya," jelasnya.

Per Senin (25/9/2023), film ini masih menguasai jam penayangan sebanyak 8 kali penayangan di Bioskop Hollywood Square Kendari, sementara film lain hanya 2 hingga 3 kali saja, sebagaimana yang diungkapkan Berta, admin Hollywood Square Kendari.

Baca Juga: Pekan Kedua September 2023, Tak Diduga Film ini Kuasai Bioskop di Kendari

"Hari ini kita jadwalkan 8 kali penayangan karena masih banyak yang mau nonton," jelasnya.

Sementara itu, untuk bioskop lain di Kota Kendari, yakni Cinepolis Lippo Plaza Kendari, per hari ini, Air Mata di Ujung Sajadah menguasai penayangan dengan 9 kali penayangan.

"Masih banyak yang suka, masih dia (film Air Mata di Ujung Sajadah) yang paling banyak penayangannya," tutur Ana, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga