Film Buya Hamka jadi Tontonan Tepat Nikmati Lebaran Bersama Keluarga

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Film Buya Hamka jadi Tontonan Tepat Nikmati Lebaran Bersama Keluarga
Kondisi Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film biografi dari sastrawan sekaligus ulama terkemuka pada zamannya, Buya Hamka telah tayang di bioskop-bioskop Kota Kendari sejak 19 April 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Film biografi dari sastrawan sekaligus ulama terkemuka pada zamannya, Buya Hamka telah tayang di bioskop-bioskop Kota Kendari sejak 19 April 2023.

Film drama biografi itu diarahkan oleh Fajar Bustomi dan diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti Vino G Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Sitti Raham istri dari Buya Hamka.

Film Buya Hamka sendiri akan terbagi menjadi tiga bagian yang mana bagian pertama yang saat ini sedang tayang berkisah tentang perjuangan Hamka sebagai seorang ulama Muhamadiyah yang menyebarkan Islam melalui dakwah dan tulisannya.

Baca Juga: Sosok Buya Hamka, Ulama Sekaligus Novelis yang Filmnya Tayang Lebaran Nanti

Dirinya selain menjadi seorang ulama, ia juga menjabat sebagai pimpinan redaksi di majalah pedoman masyarakat. Melalui tulisannya dirinya aktif menyuarakan pikiran-pikirannya dalam melawan penjajah.

Secarah keseluruhan film yang berdurasi 106 menit ini sangat mudah dinikmati. Tiap sequence kita akan banyak mendengar kutipan-kutipan terkenal dari Buya Hamka. Akting dari Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella berhasil menambah bumbu romansa film ini lewat chemistry suami istri yang mereka tawarkan.

Sebagai suami istri Buya kerap kali mengeluarkah gombalan yang membuat penonton ikut terhanyut dengan kemesraan mereka berdua. Salah satu penonton tersebut adalah Novi yang menonton film ini bersama dengan pasangannya.

"Bagus filmya, kita tidak bosan karena sering disuguhi gombalan Buya dengan istrinya," ujar Novi, Jumat (21/4/2023).

Sebagai film pembuka dari trilogi filmnya, film ini ditutup dengan ending yang cukup baik bahkan membuat beberapa penontonnya menjatuhkan air mata, seperti yang dialami oleh Rohana.

"Pas di ending waktu Indonesia sudah merdeka, di situ saya nangis ingat perjungannya," tuturnya pada Telisik.id.

Sebagai film trilogi, film ini sendiri masih memiliki beberapa kesalahan, terutama di rututan logika cerita yang seakan lompat-lompat. Harapannya masalah ini akan terjawab melalui volume-volume film berikutnya.

Baca Juga: Sosok Ahmad Fuadi, dari Wartawan jadi Penulis Buku Trilogi Negeri 5 Menara dan Biografi Buya Hamka

Film Buya Hamka sendiri menjadi salah satu film yang mengambil banyak jam tayang di kedua bioskop di Kendari dengan 4 Jam tayang di Hollywood Square Kendari dan 3 Jam tayang di Cinepolis Lippo Plaza Kendari. 

Meski begitu, film ini masih kalah saing dengan film horor terbaru Sewu Dino, seperti yang dituturkan Medy, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

"Iya banyak jam tanyangnya, tapi masih lebih banyak Sewu Dino," ungkapnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga