Film Kembang Api Dipuji Kritikus Tapi Tak Laku di Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 19 Maret 2023
0 dilihat
Film Kembang Api Dipuji Kritikus Tapi Tak Laku di Kota Kendari
Kursi ruangan bioskop di Cinepolis Lippo Plaza Kendari untuk beberapa film seperi Kembang Api yang merupakan film bagus dan banyak dipuji kritikus film. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film Kembang Api yang merupakan film terbaru dari Falcon Pictures banyak dipuji oleh berbagai kritikus film karena isu yang diangkat, namun film itu justru tak laku di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Kembang Api yang merupakan film terbaru dari Falcon Pictures banyak dipuji oleh berbagai kritikus film karena isu yang diangkat, namun film itu justru tak laku di Kota Kendari.

Film Kembang Api sendiri mengangkat isu yang tidak biasa berupa kesehatan mental yang menceritakan 4 orang dari berbagai usia yang memutuskan bunuh diri dengan meledakan diri bersama sebuah kembang api raksasa, namun yang terjadi adalah sebuah looping yang kemudian mengajarkan mereka arti sebuah kehidupan.

Film itu banyak dipuji berbagai kritikus film seperti Gandhi, Kincir.com, hingga IMDB yang memberikan skor 8/10 pada film tersebut. Hal sama juga disampaikan oleh salah satu warga Kendari yang sempat menonton film itu bernama Arman.

Baca Juga: Suzume no Tojimari Film Terlaris Indonesia, Berikut Sinopsis dan Reviewnya

"Film ini bagus, sederhana, visualnya santai, dialognya juga santai tidak berat dan lebay, baguslah," beber Arman, Minggu (19/3/2023).

Namun film arahan Herwin Novianto ini rupanya hanya bertahan 6 hari saja di bioskop Hollywood Square Kendari dan 7 hari di Lippo Plaza Kendari yang kemudian tergantikan dengan berbagai film baru lainnya.

Saat diwawancarai oleh pihak Telisik.id, Admin Hollywood Square Kendari mengaku, film tersebut kurang laku di Kendari dan harus segera turun layar karena banyak film lain mengantre.

"Kami lihat antusias masyarakat kurang, jadi kami kurangi jam tayangnya, terus selama seminggu masih kurang kami hentikan tayangannya karena banyak film lain mengantre," ungkap Admin Instagram Hollywood Square Kendari.

Hal yang sama juga disampaikan penjaga loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Medy, masyarakat masih menyukai film bergenre horor dari pada film seperti itu.

Baca Juga: Film Shazam The Fury of Gods Terbaru dari DC Telah Tayang, Ada Aktor Indonesia

"Saya lihat antusias penonton lebih suka di film horor," tuturnya.

Fiim itu sendiri merupakan film adaptasi dari film Jepang yang berjudul 3ft Ball and Soul. Film itu juga diperankan berbagai aktor ternama Indonesia seperti Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, Dony Damara dan Hanggini. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga