Film Sijjin dan The Marvels Kuasai Bioskop di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Film Sijjin dan The Marvels Kuasai Bioskop di Kendari
The Marvels jadi salah satu film yang kuasai bioskop di Kendari pekan kedua November 2023. Foto: Repro Kincir.com

" Pekan kedua November 2023 hadir dengan berbagai film yang bervariasi dan menghibur, di antaranya ada Sijjin dan The Marvels "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan kedua November 2023 hadir dengan berbagai film yang bervariasi dan menghibur, di antaranya ada Sijjin dan The Marvels.

Film Sijjin merupakan adaptasi dari seri film yang berasal dari Turki yang memang cukup populer karena mengangkat tema supernatural, religi, dan juga diklaim berdasarkan kisah nyata. 

Film ini berkisah tentang Irma (Anggika Bolsterli) yang menjalin hubungan terlarang dengan sepupunya, yaitu Galang (Ibrahim Risyad). Galang yang kini sudah punya istri dan anak, ingin mengakhiri hubungannya dengan Irma. Hal inilah yang kemudian membuat Irma melakukan sebuah ritual santet yang mengorbankan kakak ipar serta keponakannya agar bisa mendapatkan Galang seutuhnya.

Baca Juga: 6 Film dengan Latar Belakang Konflik Palestina-Israel

Film horor memang selalu menjadi film yang memiliki tempat tersendiri di hati para penonton film di Kendari, termasuk film Sijjin ini. Banyak para penikmat film melakukan nonton bareng (nobar) film ini seperti Alyah dan kawan-kawannya.

"Filmnya seru, bikin merinding, di beberapa scene ada yang bikin ngilu," tuturnya.

Sementara itu, film lainnya yang juga menguasai bioskop Kendari pada pekan kedua ini ialah The Marvels, film superhero dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terkenal dengan film-film superheronya.

Film The Marvels berkisah tentang Carol Danvers atau Captain Marvel, Monica Rambeau, dan Kamala Khan atau Ms Marvel yang kekuatannya jadi saling terhubung akibat suatu insiden. Hal ini pun membuat ketiganya saling bertukar tempat setiap kali menggunakan kekuatan masing-masing. Mereka pun mencoba mengungkap penyebab hal ini terjadi, tapi di waktu yang sama ketiganya harus berhadapan dengan villain yang mengancam keselamatan semesta.

Seperti kebanyakan film MCU pada umumnya, The Marvels hadir menjadi film yang menghibur dan seru untuk ditonton bersama keluarga. Meski penonton sebelumnya tidak mengikuti film-film sebelumnya dari MCU, film ini tetap menarik untuk dinikmati walau agak sedikit bingung di awal.

Karena cukup menghibur, banyak penonton khususnya para penggemar MCU yang menganggap film ini menjadi titik mula kembalinya kejayaan MCU yang sempat memudar pasca Infinity Saga.

Baca Juga: Saranjana: Kota Ghaib, Film Horor yang Kuasai Bioskop Pekan Ini

"Bagus, tetap seru walaupun ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan tapi secara keseluruhan tetap asik," tutur Faizal saat nobar.

Baik Sijjin dan The Marvels memiliki jam tayang yang cukup banyak di tiga bioskop di Kendari, yaitu di Hollywood Square Kendari dengan 6 kali penayangan di kedua film tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Berta, karyawan Hollywood Square Kendari. 

"Lagi ramai penontonnya itu film Sijjin sama The Marvels," jelasnya.

Sementara itu, di dua bioskop lain yakni Cinepolis Lippo Plaza Kendari dan The Park XXI Kendari, kedua film tadi menduduki jam penayangan paling banyak. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga