Film The Expandables 4 Dibintangi Iko Uwais Gagal di Pasaran Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 27 September 2023
0 dilihat
Film The Expandables 4 Dibintangi Iko Uwais Gagal di Pasaran Kendari
Kondisi ruang tunggu di Bioskop Hollywood Square Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film The Expandables 4 telah hadir di bioskop-bioskop Kota Kendari sejak Jumat (22/9/2023) lalu, namun dalam sepekan penayangannya film ini gagal meraup penonton di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Film The Expandables 4 telah hadir di bioskop-bioskop Kota Kendari sejak Jumat (22/9/2023) lalu, namun dalam sepekan penayangannya film ini gagal meraup penonton di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Film ini kembali melanjutkan kisah para Expandbles yang dipimpin oleh Barney Ross (Sylvester Stallone) yang terkenal dengan aksinya sebagai Rambo kembali menemui misi berbahaya, yakni menghentikan komplotan teroris yang dipimpin oleh Suanto Rahmat (Iko Uwais). Diketahui Rahmat menyelendupkan hulu ledak nuklir yang dapat menimbulkan perang antara Rusia dan Amerika Serikat.

Sebagai mana film-film terdahulunya, The Expandables 4 ini kembali menghadirkan aksi yang seru dan menegangkan. Apalagi pertarungan tangan kosong antara Iko Uwais, aktor Indonesia jagoan kita melawan Jason Statham. Selain itu film ini juga dibintangi berbagai actor laga ternama lainnya seperti Tony Jaa yang terkenal sebagai Ong Bak, Jet Li, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Chuck Norris, dan aktor legendaris lainnya.

Baca Juga: Film Air Mata di Ujung Sajadah Masih Kuasai Bioskop Kendari Pekan Ketiga September 2023

Namun dengan berbagai nama bintang terkenal tersebut, nyatanya film ini tetap gagal di pasaran film dunia, termasuk Kota Kendari. Banyak kritikus film yang menganggap factor kunci kegagalan film ini di pasaran karena kurang baiknya eksekusi dari penulis naskah dan sutradara dalam meracik film ini. Sebagai mana yang disampaikan oleh Yuni Usmanda, kritikus dari Kincir.

“Permasalahan besar dari Expendables adalah naskah film ini kurang berhasil memaksimalkan setiap karakter yang ada di filmnya,” jelasnya.

Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sendiri, awalnya film ini digadang-gadang akan menjadi film terlaris untuk September 2023 ini, seperti yang disampaikan oleh Steven Wijaya, manajer Bioskop Hollywood Square Kendari.

“Prediksi kami film luar yang terlaris itu ada The Nun II dan The Expandables 4,” tuturnya.

Film ini sendiri hanya tayang sebanyak 3 kali penayang pada, Rabu (27/8/2023), sementara film lain yang menguasai bioskop dalam dua pekan terakhir, Air Mata di Ujung Sajadah menguasai jam tayang dengan total 5 kali penayangan di Bioskop Hollywood Square Kendari.

Baca Juga: Film Air Mata di Ujung Sajadah, Menyentuh Hati Ribuan Penonton di Baubau

“Masih film Air Mata di Ujung Sajadah yang banyak penontonnya, The Expandables kalah,” jelas Berta, Pegawai Hollywood Square Kendari.

Sementara itu untuk Cinepolis Lippo Plaza Kendari, film The Expandables justur hanya tayang sekali pada hari ini. Seperti yang dituturkan oleh Arman, Pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

“Tinggal sekali penayangan hari ini, yang jam 9 malam,” tuturnya.

Melihat rendahnya penjualan film tersebut, banyak kritikus yang menilai bahwa The Expandbles 4 ini akan merugi karena tidak mampu bertahan di pasaran global. Sementara itu, penampilan Iko Uwais sebagai aktor laga Indonesia, nyatanya tidak mampu mendobrak angka penjualan dari film ini. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga