Film Virgo and The Sparklings Hanya Bertahan 5 Hari di Bioskop Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Film Virgo and The Sparklings Hanya Bertahan 5 Hari di Bioskop Kendari
Loket tiket di bioskop yang sepi saat penayangan film-film yang kurang laku seperti film Virgo and The Sparklings. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film ketiga dari Jagat Sinema Bumi Langit berjudul Virgo and The Sparklings telah tayang di bioskop pada 2 Maret lalu, namun hanya bertahan 5 hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Film ketiga dari Jagat Sinema Bumi Langit berjudul Virgo and The Sparklings telah tayang di bioskop pada 2 Maret lalu. Bersaing dengan berbagai film horor di Bioskop, film ini bahkan tak mampu bertahan hingga seminggu di bioskop-bioskop di Kendari.

"Iya, filmnya tidak laku, dia tanyang di bioskop kami cuma lima hari saja," ungkap Admin Instagram Hollywood Square Kendari, Jumat (24/3/2023) malam.

Hal yang sama juga berlaku di Cinepolis Lippo Plaza Kendari. Film ini juga hanya bertahan 5 hari. Ketika ditemui Telisik.id, Arman, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari mengatakan, film ini sulit bersaing dengan beberapa film horor Indonesia dan juga film animasi asal Jepang yaitu Suzume no Tojimari.

"Filmnya kurang banyak yang nonton soalnya banyak yang lebih pilih nonton Suzume," tutur Arman.

Baca Juga: Film Shazam The Fury of Gods Terbaru dari DC Telah Tayang, Ada Aktor Indonesia

Review resmi dari beberapa kritikus film, sebagai film dengan nuansa baru di Jagat Sinema Bumi Langit yang fokus pada isu anak remaja, film arahan dari Ody C Harahap ini terbilang ringan dan tidak seperti dua film pendahulunya yaitu Gundala dan Sri Asih. 

Dilansir dari Kincir.com, film yang diperankan Zara Adhisty ini hanya mendapatkan skor 7 dari 10. Menurut tim dari Kincir.com, alasan film ini mendapati skor tersebut karena konflik yang dibangun kurang klimaks dan terkesan remeh.

Baca Juga: Suzume no Tojimari Film Terlaris Indonesia, Berikut Sinopsis dan Reviewnya

Kegagalan film ini di bioskop maupun di mata kritikus film juga terjadi di seluruh Indonesia, termasuk hampir di seluruh pulau Sulawesi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kid nama panggilan dari ketua Rakyat Bumi Langit Region Sulawesi.

"Iya kami akui film ini telah gagal di bioskop yang ada di Sulawesi, semoga ke depannya film-film dari Bumi Langit akan lebih bagus lagi," tutur Kid.

Ke depannya Jagat Sinema Bumi Langit akan merilis serial Tira yang akan diperankan oleh Chelsea Islan yang kemudian akan bergabung di satu film yang sama dengan Chicco Jericho sebagai Godam dalam film berjudul Godam dan Tira. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga