Final, Berikut Empat Pasang Calon Kepala Daerah Dukungan PKS

Musdar, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Final, Berikut Empat Pasang Calon Kepala Daerah Dukungan PKS
PKS telah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon kepala daerah di empat kabupaten di Sultra. . Foto: Repro Jurnas.com

" Konsel sebenarnya sudah ada surat rekomedasinya hanya ada perbaikan administrasinya. Tapi konsel sudah final ke Surunuddin Dangga dan Rasyid. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) final merekemendasikan empat pasang calon (Paslon) bupati dan wakil bupati untuk maju di Pilkada  Desember 2020.

Empat paslon itu adalah LM Rusman Emba dan Bahrun Labuta di Kabupaten Muna, Surunuddin Dangga - Rasyid di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad di Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Tony Herbiasyah - Baharudin di Kolaka Timur (Koltim).

Plt. Ketua DPW PKS, Sultra Yaudu Salam Ajo (YSA) mengatakan, untuk Kabupaten Konsel rekomendasi DPP belum diserahkan kepada paslon karena ada beberapa perbaikan, sementara tiga daerah lainya surat rekomendasi sudah diberikan kepada masing-masing paslon.

"Konsel sebenarnya sudah ada surat rekomedasinya hanya ada perbaikan administrasinya. Tapi konsel sudah final ke Surunuddin Dangga dan Rasyid," terang YSA, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Ridwan Zakariah Ditolak, Begini Penjelasan Ketua Golkar Sultra

YSA menuturkan, pertimbangan PKS merekomendasikan empat paslon untuk bertarung dalam hajatan lima tahunan itu di antaranya, komunikasi yang baik antar PKS dan kandidat, visi misi paslon, pertimbangan basis politik dan sosial dan bagaimana strategi pemenangan paslon. "Itu intinya," tambah YSA.

Mantan Anggota DPRD Sultra ini menegaskan, selain empat daerah tersebut, PKS juga akan mengeluarkan surat rekomendasi paslon untuk Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hanya saja, keputusan di tingkat DPW belum final.

Di Konkep dua paslon yang menjadi pertimbangan PKS yakni Musdar dan Ilham Jaya, paslon lainnya Amrullah dan Andi Muh. Lutfi.

"Kalau di DPD sudah mengusulkan. Tapi kita masih mau diskusikan dulu di tingkat DPW bagaimana finalisasinya," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga