Final Liga Champions: 3 Penyebab Inter Milan Bakal Kalahkan Manchester City, Ada Kolaborasi Gila

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Final Liga Champions: 3 Penyebab Inter Milan Bakal Kalahkan Manchester City, Ada Kolaborasi Gila
Final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan berlangsung Minggu (11/6/2023) dini hari WIB, di Stadion Ataturk Olympic. Foto: Goal.com

" Final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan berlangsung Minggu (11/6/2023) dini hari WIB di Stadion Ataturk Olympic "

MANCHESTER, TELISIK.ID- Final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan berlangsung Minggu (11/6/2023) dini hari WIB di Stadion Ataturk Olympic.

Masing-masing tim sedang mengincar kejayaan di tanah Eropa. Dilansir dari CNNIndonesia.com, Manchester City berhasil melangkah ke final usai mengandaskan juara bertahan Real Madrid. The Citizens menumpas Los Blancos dengan agregat 5-1 di semifinal.

Sedangkan Inter sukses melaju ke partai puncak setelah menumbangkan rival sekota, AC Milan. Nerazzurri menyingkirkan Rossoneri dengan agregat 3-0 di babak empat besar.

Baca Juga: Man City Tantang Inter Milan di Final Liga Champions Usai Hancurkan Real Madrid 4-0

Berikut 3 penyebab Inter Milan bakal gulung Manchester City di final liga Champions:

1. Formasi

Formasi 3-5-2 yang dijalankan Simone Inzaghi berpotensi menyulitkan Manchester City. Sebab, dua wing back inter Milan yakni Federico Di Marco dan Denzel Dumfries bakal merepotkan Manchester City dari sisi sayap.

Sekadar diketahui, Manchester City memiliki kelowongan posisi di sektor sayap, mengingat mereka mengandalkan formasi 3-2-4-1. Dalam pola ini, Manchester City tidak memiliki pemain sayap di area pertahanan.

Sayap mereka yakni Jack Grealish dan Bernardo Silva lebih banyak fokus menyerang, sehingga ada celah di sektor sayap The Citizens yang dapat dimanfaatkan pemain-pemain Inter Milan.

2. Inzaghi raja turnamen

Melansir Okezonenews.com, Simone Inzaghi dikenal sebagai raja turnamen. Dalam delapan final yang dijalani baik di Coppa Italia maupun Piala Super Italia, Simone Inzaghi memenangkan tujuh pertandingan di antaranya.

Musim ini dalam perjalanannya menjadi juara Coppa Italia 2022-2023, Inter Milan mengalahkan tim-tim mapan seperti Atalata dan Juventus. Karena itu, peluang Inter Milan menumbangkan Manchester City masih terbuka lebar.

Baca Juga: Infografis: Jadwal Semifinal Liga Champions 2023, Duo Milan Saling Sikut

3. Kolaborasi gila

Kolaborasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez pernah membawa Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021, sebelum akhirnya berpisah dan kembali bekerja sama pada 2022-2023. Perpaduan keduanya kembali menghasilkan trofi bersama Inter Milan musim ini, yakni Coppa Italia 2022-2023.

Di depan mata mereka ada trofi Liga Champions 2022-2023 yang bisa dimenangkan. Inter Milan pun bisa berharap banyak kepada duo yang sedang panas-panasnya ini.

Romelu Lukaku mengemas tujuh gol dan lima assist dari 11 pertandingan terkini bersama Inter Milan. Sementara Lautaro Martinez, mencetak 11 gol dan empat assist dalam 13 laga terbaru bersama Inter Milan. Jadi, akankah Manchester City bakal tumbang di tangan Inter Milan malam ini? (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga