Final UEFA Euro 2024: Luis de la Fuente Enggan Spanyol Disebut Favorit Juara

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 14 Juli 2024
0 dilihat
Final UEFA Euro 2024: Luis de la Fuente Enggan Spanyol Disebut Favorit Juara
Tim Spanyol melakukan latihan sehari menjelang final Euro 2024 melawan Inggris di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dinihari WIB. Foto: Repro euro.com

" Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menolak pernyataan bahwa timnya adalah favorit untuk memenangkan final Euro 2024 melawan Inggris "

BERLIN, TELISIK.ID - Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menolak pernyataan bahwa timnya adalah favorit untuk memenangkan final Euro 2024 melawan Inggris di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7/2024) dinihari pukul 02:00 WIB.

La Fuente (63 tahun) menegaskan timnya harus lebih baik dibanding kemenangan sebelumnya atas Jerman dan Prancis, jika ingin memenangkan partai final untuk memecahkan rekor juara keempat kalinya.

“Tidak ada favorit. Ini adalah pertandingan yang seimbang, sama seperti pertandingan sistem gugur kami sebelumnya,” tegas La Fuente saat konferensi pers pada Sabtu (13/7/2024) malam WIB.

Jika Spanyol tidak berada di atas level dari pertandingan sebelumnya, kata La Fuente, timnya tidak akan memiliki peluang untuk menang dan akan mengalami hal yang sama bila membuat kesalahan.

La Fuente menyebut sangat fantastis berada di final dan timnya senang melangkah ke partai puncak. Dia menilai ini sebagai prestasi olahraga terbesar dan timnya menantikan untuk bentrok dengan Inggris.

“Minggu (Senin dinihari WIB, red) akan menjadi pertandingan yang rumit melawan tim hebat, antara dua tim terbaik, itu sebabnya kami berada di final,” ujar La Fuente.

Baca Juga: Final UEFA Euro 2024: Inggris Fokus Kuasai Bola dan Spanyol Hindari Kesalahan Kecil

Spanyol tidak berada di antara tim yang langsung difavoritkan sebelum putaran final Euro 2024 dimulai, tetapi telah menjadi tim yang paling mengesankan di Jerman musim panas ini.

Mereka telah memenangkan semua enam pertandingan sejauh ini dan mencetak 13 gol. La Fuente memastikan timnya akan tetap berpegang pada gaya sepak bola menyerang melawan Inggris.

“Begitulah cara kami akan menang, terlepas dari apa yang (Inggris) lakukan. Dengan memaksakan kekuatan kami, kami memiliki kesempatan untuk menang,” tegasnya.

Keberhasilan di Jerman telah menjadi perbandingan dengan tim Spanyol yang memenangkan Kejuaraan Eropa atau Euro berturut-turut dan Piala Dunia antara tahun 2008 dan 2012.

Kemenangan melawan Inggris juga akan membuat Spanyol dinobatkan sebagai juara Eropa untuk keempat kalinya, mengalahkan Jerman di puncak podium.

“Ini adalah generasi yang brilian. Ada banyak pemain yang sukses dengan tim muda Spanyol sebelumnya, yang sering mengarah pada kesuksesan di masa depan,” jawab La Fuente ketika ditanya apakah ini bisa menjadi awal dari dinasti Spanyol berikutnya.

Baca Juga: Euro 2024: Ollie Watkins Puji Bakat Calon Lawan Lamine Yamal

Bersama timnya La Fuente menegaskan ingin membuat sejarah di Euro 2024. Dia mengatakan, masa depan sepak bola Spanyol adalah dimulai saat ini dan timnya harus menikmati apa yang telah mereka dapatkan.

Spanyol akan menyambut kembali Dani Carvajal dan Robin Le Normand dari skorsing untuk menghadapi Inggris. Hanya Pedri dan Ayoze Pérez yang absen karena keduanya didera cedera.

Gelandang Barcelona, Gavi, yang saat ini absen karena robekan ACL, juga akan bergabung dengan skuad di Berlin menjelang pertandingan.

“Gavi akan terbang dan bergabung dengan kami besok. Dia akan menghabiskan sepanjang hari bersama tim. Dia akan menjadi pemain ke-27 kami,” ujar La Fuente. (C)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Baca Juga