Foto Humanis: Geliat Kehidupan Pasar Sentral dan Pelabuhan Ferry Kendari-Wawonii

Apriadi Mayoro, telisik indonesia
Minggu, 21 Januari 2024
0 dilihat
Foto Humanis: Geliat Kehidupan Pasar Sentral dan Pelabuhan Ferry Kendari-Wawonii
Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

" "

JALAN pembangunan di Kelurahan Dapu-Dapura, jadi saksi kesibukan masyarakat di kota lama Kendari. Terdapat Pasar Sentral dan Pelabuhan Ferry Kendari Wawonii di area ini, yang membuat jalan ini penuh dengan aktivitas.

Di tengah kesibukan area ini, lensa kamera menangkap momen kehidupan sehari-hari. Suasana  berwarna dari para buruh pelabuhan, ekspresi senyum, lelah, menjadi potret tersendiri dalam aktivitas mereka.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

 

Terasa panas membakar kulit, pukul 13:30 Wita waktu itu, buruh Pelabuhan Ferry Kendari-Wawonii, masih sibuk mengangkat barang keluar dari kapal. Yang penting bisa dapat pemasukan, masalah harga, mereka bisa negosiasikan. Setiap kapal bersender, mereka akan siap mengangkut keluar.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

 

Begitupun pedagang di pasar sentral, berada di dalam ruko, tampaknya tak sesuai dengan mereka. Akhirnya, mereka lebih memilih menggunakan area jalan untuk berjualan. Tak heran, berbelanja di sini bisa sambil menggunakan motor. Bisa tertabrak jika melamun sedikit.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

 

Tukang becak juga jadikan lokasi pasar sebagai tempat nongkrong, menunggu penumpang yang selesai berbelanja. Lumayan, satu dua batang rokok saat menunggu penumpang. Begitupun butuh pemasukan, mereka masih terlihat gembira, padahal sekali tumpangan, mereka bisa membawa muatan yang begitu berat, entah bisa sejauh mana mereka mengayuh becaknya. (*)

Foto: Apriadi Mayoro

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga