Foto Humanis: Perjuangan Nelayan Pulau Kapota

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 10 November 2023
0 dilihat
Foto Humanis: Perjuangan Nelayan Pulau Kapota
Perjuangan nelayan Pulau Kapota dalam mencari ikan. Foto Merdiyanto/Telisik

" "

PAGI yang cerah di Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi, nelayan-nelayan yang telah lama menjadikan lautan sebagai kawan setia mereka bersiap-siap untuk memulai rutinitas harian.

Di sepanjang pesisir Pulau Kapota kapal-kapal kecil yang berderap di air laut dan aroma udara asin yang segar mewakili kehidupan yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Foto: Merdiyanto/Telisik 

 

Kehidupan nelayan tidak selalu mudah, tetapi semangat dan dedikasi mereka tidak pernah pudar. Mereka adalah sosok yang menghabiskan berjam-jam di laut untuk mengejar ikan yang akan memenuhi meja makan keluarga-keluarga di daratan.

Kehidupan para nelayan seringkali diwarnai oleh rintangan dan risiko. Namun, semangat untuk menyediakan ikan segar menjadi pendorong yang tak tergoyahkan. Mereka terbiasa dengan deru ombak yang menggoyang perahu mereka, panas terik matahari, dan hujan badai yang tak terduga.

Foto: Merdiyanto/Telisik 

 

Di balik pakaian yang basah oleh air laut dan wajah yang lelah, nelayan Pulau Kapota adalah teladan perjuangan dan ketekunan. Mereka tak terpisahkan dari keberlanjutan masyarakat pesisir. (*)

Foto: Merdiyanto

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga