Foto Humanis: Perjuangan Penjual di Pelabuhan

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Foto Humanis: Perjuangan Penjual di Pelabuhan
Foto: Merdiyanto

" "

DALAM suasana kerasnya kehidupan di pelabuhan Kota Kendari, sibuk dengan aktivitas kapal dan barang, terdapat sekelompok penjual kecil yang menggantungkan hidup mereka dari hasil berjualan di pelabuhan.

Para ibu ini biasanya menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan, minuman, hingga barang-barang kecil lainnya. Sehari-hari mereka bekerja di tengah hiruk-pikuk kesibukan pelabuhan, dengan derasnya lalu lintas kapal dan deru suara mesin yang menyelimuti area kerja mereka.

Foto: Merdiyanto

 

Tak hanya itu, para penjual di pelabuhan juga sering membantu satu sama lain, saling menjaga barang dagangan saat seseorang harus pergi sejenak. Bahkan mereka memberikan pelayanan ke para penumpang yang mencari tempat tidur di kapal.

Foto: Merdiyanto

 

Di tengah persaingan bisnis yang ketat, para penjual di pelabuhan malam Kota Kendari, juga mampu menunjukkan sisi kemanusiaan mereka dengan saling membantu dan peduli terhadap sesama.

Foto: Merdiyanto

 

Meski hidup di bawah tekanan situasi perekonomian yang sulit, mereka tetap mempertahankan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. (*)

Foto: Merdiyanto

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga