Foto Humanis: Permainan yang Dirindukan Saat Musim Hujan

Apriadi Mayoro, telisik indonesia
Minggu, 28 Januari 2024
0 dilihat
Foto Humanis: Permainan yang Dirindukan Saat Musim Hujan
Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

" "

MASA kecil kadang dirindukan karena kenangannya yang begitu mengasyikkan, salah satunya adalah bermain bola saat musim hujan tiba. Bermain bola dengan kawan-kawan memang menyenangkan, tapi  bermain saat hujan turun, senangnya kelewatan.

Seperti yang anak-anak ini lakukan, saat hujan mulai turun, bukannya berteduh, mereka langsung mengambil bola, melepas pakaian, dan langsung bermain di halaman depan rumah orang.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik 

 

Main bolanya tidak seberapa, mandi hujannya yang seru. Kapan lagi, menendang bola plus diguyur hujan. Tergambar perasaan gembira dari raut wajah mereka, senyum, tertawa bersama, dengan menjatuhkan badan ke rumput yang tergenang air, mereka menikmati betul permainan itu.

Dimarahi pemilik rumah, sudah pasti. Permainan berakhir saat pemilik rumah keluar memarahi anak-anak yang sedang asyik bermain di halaman depan rumahnya. Bagaimana tidak, halaman rumah bisa becek karena diinjak dalam kondisi basah.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik 

 

Raut muka yang penuh gembira itu, tiba-tiba menghilang, dimarahi ibu-ibu itu memang menakutkan. Ada yang terdiam, takut, pura-pura tak ikut bermain dan menghindar ke pojokan.

Foto: Apriadi Mayoro/Telisik 

 

Tapi permainan belum berakhir, selama hujan masih mengguyur tanah, masalah tempat bisa dicari lagi. Akhirnya, mereka pindah lokasi, ke depan rumah yang lainnya. Saat itu, hujan mulai redah, waktu juga sudah menunjukkan pukul 17:45 Wita, mereka pun memutuskan untuk berhenti bermain dan pulang ke rumah. Biasanya setelah itu, ada yang harus minum obat flu karena demam. (*)

Foto: Apriadi Mayoro

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga