FUISP Jatim Desak Jokowi Kirim Tentara ke Palestina

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 21 Mei 2021
0 dilihat
FUISP Jatim Desak Jokowi Kirim Tentara ke Palestina
FUISP Jatim tolak kekerasan untuk palestina. Foto: Yudhie/Telisik

" Dengan dalih apapun agresi yang dilakukan oleh Israel tidak dibenarkan dan harus segera dihentikan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Forum Umat Islam Surabaya Untuk Palestina (FUISP) gelar aksi serentak di sejumlah titik di Surabaya, Jumat (21/5/2021).

Dalam aksi tersebut, massa FUISP mengecam aksi kekerasan dan mengutuk kebiadaban zionis Israel yang melakukan serangan ke muslimin di Palestina.

“Dengan dalih apapun agresi yang dilakukan oleh Israel tidak dibenarkan dan harus segera dihentikan,” ungkap Mohammad Soleh salah satu peserta aksi dalam orasinya.

Baca Juga: Tahun 2022 Masyarakat Batuatas Dipastikan Nikmati Listrik

Menurut pria asal Sidoarjo ini, aksi kekerasan yang dilakukan Israel tersebut sudah berlangsung lama sehingga meneguhkan eksistensi zionis Israel sebagai teroris sesungguhnya.

“Dengan adanya kekerasan tersebut, sudah jelas yang layak disematkan teroris adalah Israel bukan umat Islam,” jelasnya.

FUISP Jatim sendiri, kata peserta aksi lainnya, Hasan Busiri, minta kepada pemerintah RI untuk memberikan dukungan nyata untuk rakyat Palestina.

Baca Juga: Malam API Award, Tuan Rumah NTT Raih 5 Juara dari 18 Kategori

“Kami mendesak Presiden Jokowi  untuk aktif membebaskan Palestina secara diplomasi maupun mengirimkan tentara ke Palestina untuk membebaskan negara tersebut dari penjajahan Israel,” jelas pria beranak dua ini.

Sementara itu, dalam pernyataan sikapnya, FUISP Jatim menyerukan untuk seluruh umat Islam dari segala unsur antara lain Ulama, cendekia, Mubalig hingga khotib untuk mengangkat tema penindasan dan tindakan kekerasan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga