Gadis 16 Tahun Ini Diperkosa 400 Pria

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
Gadis 16 Tahun Ini Diperkosa 400 Pria
Ilustrasi gadis diperkosa. Foto: Repro Batamid

" Seorang gadis 16 tahun di India mengaku diperkosa oleh 400 pria di distrik Beed, negara bagian Maharashtra "

INDIA, TELISIK.ID - Seorang gadis 16 tahun di India mengaku diperkosa oleh 400 pria di distrik Beed, negara bagian Maharashtra.

Hal tersebut disampaikan Kepala Komite Kesejahteraan Anak India (CWC), Abhay Vitthalrao Vanave, dalam pernyataan resmi. Gadis itu, kata Venave, juga menyebut dua polisi dalam kasus pemerkosaan yang dialaminya. Namun, kepolisian Beed tak memberikan komentar apapun terkait tuduhan terhadap mereka.

Dilansir dari Cnnindonesia, Vanave mengatakan, jumlah pelaku pemerkosaan akan sulit dibuktikan. Sejauh ini gadis itu bisa mengidentifikasi setidaknya 25 pelaku.

Pihak kepolisian menerangkan telah mencatat delapan laki-laki, termasuk satu orang di bawah umur, terkait kasus pemerkosaan dan UU Perlindungan Anak dari Pelanggaran Seksual.

Di bawah payung hukum itu, pelaku pemerkosaan akan menerima hukuman lebih berat dan masa bui lebih lama. Kepolisian juga mencatat kasus itu di bawah UU Larangan Pernikahan Anak.

Gadis itu adalah seorang tunawisma dan kerap mengemis di ruang-ruang publik.

Baca Juga: Ribuan Kalajengking Serbu Warga, Tiga Orang Dilaporkan Meninggal

Saat tengah mengemis di halte bus, dia diduga dipaksa menjadi pekerja seks oleh tiga pria.

Perempuan belia itu juga mengatakan dipaksa menikah saat usianya baru 13 tahun dengan seorang pria berusia 33 tahun. Dan pria itu melakukan pelecehan seksual, demikian menurut pernyataan polisi.

Dia juga mengatakan kepada polisi, mengalami penyerangan seksual oleh ayahnya sendiri. Hal ini membuat sang gadis meninggalkan rumah dan tidur di halte bus.

Menanggapi insiden itu, aktivis hak-hak perempuan, Yogita Bhayana mengatakan, kasus perkosaan itu adalah yang paling tragis dalam sejarah.

"Gadis ini disiksa setiap hari. Kami ingin tindakan tegas untuk semua pelaku," ujar Bhayana dikutip Reuters.

Baca Juga: Presiden Bakal Libatkan 1.000 Militer Tenangkan Penjara

Menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional India, sepanjang tahun 2020, lebih dari 28 ribu kasus dugaan perkosaan terhadap perempuan. Perkosaan di negara itu kira-kira terjadi setiap 18 menit.

Para pengamat yakin betul jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi. Namun, karena takut melapor, kasus itu menguap begitu saja. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga