adplus-dvertising

Gadis Atheis China Ini Jadi Mualaf Setelah Bertemu Pemuda Indonesia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 10 Juni 2022
989 dilihat
Gadis Atheis China Ini Jadi Mualaf Setelah Bertemu Pemuda Indonesia
Berawal dari berteman dengan pria Indonesia mengantar gadis atheis jadi mualaf. Foto: YouTube/Ngaji Cerdas

" Hidayah islam datang kepada siapa saja tanpa memandang usia muda ataupun tua. Juga tak memandang waktu atau tempat karena pada hakikatnya semua adalah kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala "

KENDARI, TELISIK.ID - Hidayah islam datang kepada siapa saja tanpa memandang usia muda ataupun tua. Juga tak memandang waktu atau tempat karena pada hakikatnya semua adalah kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Allah Subhanahu wa Ta'ala memberi hidayah kepada setiap hamba yang dipilihnya melalui berbagai macam cara. Seperti yang dialami gadis asal China ini yang memutuskan menjadi seorang mualaf usai berteman dengan pemuda Indonesia.

Mengutip dari Okezone.com, wanita tersebut bernama Fatimah setelah dirinya resmi memeluk agama islam. Ia sendiri mengaku mengenal islam pertama kalinya saat dirinya bertemu dengan Yudha, pemuda muslim asal Indonesia.


Keduanya bertemu saat menempuh pendidikan di Jerman. Keterbatasan bahasa ketika pertama kali menginjakkan kaki di Jerman membuat Fatimah tidak memiliki banyak teman. Namun, Yudha jutsru bersikap sangat baik kepadanya.

Lambat laun kedekatan keduanya pun membawa Fatimah mengenal agama yang dianut oleh Yudha, yakni agama islam. Pertanyaan demi pertanyaan seputar Islam sering dilontarkan Fatimah kepada Yudha.

Sampai akhirnya Fatimah pun mantap memeluk Islam dan berhijab dan menikah dengan Yudha serta menjalani hidup bahagia di Indonesia tempat sang suami tinggal.

Baca Juga: Bukti Cinta Sejati, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Bertemu Pujaan Hati

Dilansir dari Kabarxxi.com, karena tak ingin berdiam diri saat harus tinggal bersama sang suami, lantas ia mencoba mendirikan restoran halal China Muslim bernama Long Feng Tang.

Bagi Fatimah, mendirikan usaha di Indonesia mulanya terasa sangat sulit. Ketakutan tidak ada pelanggan yang berkunjung pun sempat dirasakan.

“Asli susah banget, saya enggak kepikiran bisa menjalankan ini. Saya bilang ke Yudha (suami): Ya sudah yang penting ada uang masuk selama satu bulan untuk anak sudah cukup,” ujar Fatimah, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, beberapa waktu lalu.

Ia sadar betul tidak ada yang bisa dilakukan selain berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Fatimah yakin pertolongan Allah Ta’ala akan datang dan mempermudah bisnis yang dijalani.

“Dulu pas bikin restoran kan awal-awal sholat, waktu itu bingung, bagaimana caranya customer datang. Tapi berdoa terus, Alhamdulillah,” lanjutnya.

Dari keyakinan Fatimah terhadap Allah Subhanahu wa Ta'ala, titik terang pun mulai muncul. Entah bagaimana, ada beberapa stasiun televisi yang tertarik meliput restoran masakan Chinese halal milik Fatimah.

Baca Juga: Lika Liku Kehidupan Seorang Gadis yang Jadi Mualaf Diam-Diam

Enggan berbesar hati, Fatimah menganggap semua ini adalah jawaban dari doa-doanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Menurut dia, Allah Ta’ala-lah yang menggerakan hati pihak-pihak stasiun televisi untuk mampir dan meliput Restoran Long Feng Tang. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Baca Juga