Gadis Konawe Selatan Dilamar Dokter Arab Saudi, Mahar Rp 1 Miliar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Gadis Konawe Selatan Dilamar Dokter Arab Saudi, Mahar Rp 1 Miliar
Wanita asal Konawe Selatan, dr Dina Faradhilla Samsu, MBBS saat dilamar dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS, pria asal Arab Saudi dengan nilai mahar Rp 1 miliar. Foto: Ist.

" Dokter Dina Faradhilla Samsu, MBBS wanita asal Konawe Selatan, dilamar seorang pria asal Arab Saudi bernama dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS dengan nilai mahar fantastis hingga Rp 1 miliar "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Dokter Dina Faradhilla Samsu, MBBS wanita asal Konawe Selatan, dilamar seorang pria asal Arab Saudi bernama dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS dengan nilai mahar fantastis hingga Rp 1 miliar.

Dina bertemu pria Arab itu saat sama-sama kuliah di jurusan kedokteran di Kota Beijing, China, yang saat itu Ahmed adalah senior Dina. Setelah menjalin hubungan, Ahmed akhirnya memberanikan diri untuk berkunjung ke Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, untuk melamar pujaan hati ditemani sang ibunda.

"Dia (Ahmed) datang dengan ibunya dan petinggi-petinggi tokoh adatnya," kata Camat Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Hasran Parenda, S.IP, M.AP saat dihubungi Telisik.id, Selasa (12/7/2022).

Prosesi pelamaran Dina dan Ahmed dilaksanakan sesuai adat Tolaki. Tak tanggung-tanggung, Ahmed memberikan mahar ke Dina hingga Rp 1 miliar.

"Awalnya Rp 1,5 miliar tetapi secara budaya ditawar oleh pihak lelaki jadi terakhir pemerintah turun tangan hingga menyepakati Rp 1 miliar," tambah Hasran.

Baca Juga: Tradisi Kabuenga Poendhengi, Ayunan Raksasa di Wakatobi

Lanjut Hasran, proses pernikahan Dina dan Ahmed akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2022. Hal itu juga menandakan prosesi lamaran telah diterima kedua belah pihak keluarga.

"Tentunya hal ini sangat baik yang pertama asimilasi suku bangsa, kedua yang melamar ini adalah seorang dokter di Arab Saudi," tuturnya.

Baca Juga: Antam UBPN Kolaka Tanam 32.000 Pohon dan 50.000 Mangrove

Sementara itu dilihat Telisik.id di akun Instagram Sultrahitz, pelamaran dengan nilai mahar fantastis itu juga mengundang berbagai komentar netizen.

"Ko bisa 1,52 M gaeesss, molulo 1 bulan," tulis nuri_peokodoh.

"Sholawatkan dlu," tulis netizen lain, Novaanjalika. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga