adplus-dvertising

Gagal di Indonesia Idol, Rion La Ode Bakal Rilis Singel Terbaru

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 19 Januari 2020
6334 dilihat
Gagal di Indonesia Idol, Rion La Ode Bakal Rilis Singel Terbaru
Rion La Ode. Foto: Internet

" Dua minggu kemudian saya langsung dihubungi teman saya @ahsanwamuna. Kebetulan dia juga putera daerah Sultra mengajak saya untuk berkarier di Jakarta dibidang youtube. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah dieliminasi pada ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2019. Kini Rion La Ode (23) akan merilis single terbaru berkolaborasi bersama gitaris terbaik Indonesia @wiratama_petir.

Rion La Ode merupakan putra daerah asal Sultra, Kabupaten Muna, Kecamatan Duruka Kelurahan Wapunto. Sebelum memutuskan ke Jakarta, setiap harinya Rion bekerja sebagai tukang cukur di Kendari.

Pencapaiannya saat ini, berawal dari kegagalannya di ajang pencarian bakat.  Namun karena semangat, akhirnya Rion kembali di Jakarta untuk berkarir di dunia musik. Dalam perjalanannya Rion menyimpan sebuah cerita menarik.


Rion bercerita pada jurnalis telisik.id melalaui pesan WhatsAppnya. Rion mengaku kegagalannya di Indonesia idol saat itu sempat membuatnya putus asa dan memutuskan kembali ke Kota Kendari.

"Setelah gagal saya balik ke Kendari, sempat saya merasa patah semangat dan pasrah, setelah nyampe di Kendari saya kembali menekuni kerja di Barbeshop saya," ujar Rion, Minggu (19/1/2020).

Kontestan Indonesian Idol yang sempat memukai ke-lima juri, Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, BCL dan Maia Estianty dengan lagu yang dibawakannya Welcome To The Jungle dan She's Go One ternyata kembali dihubungi untuk datang ke Jakarta.

"Dua minggu kemudian saya langsung dihubungi teman saya @ahsanwamuna. Kebetulan dia juga putera daerah Sultra mengajak saya untuk berkarier di Jakarta dibidang youtube," cerita Putra asli Muna ini.

Sahabatnya Ashanwamuna, juga mengajaknya untuk bertemu produser sekaligus gitaris terbaik Indonesia (@wiratama_petir).

"Dengan tekad yang besar saya memberanikan diri untuk keluar zona nyaman. November lalu saya ke Jakarta," ungkapnya.

Rockstar yang masih berusia 23 tahun ini, melanjutkan ceritanya. Katanya, setelah tiba di Jakarta dia tinggal di kontrakan Ahsanwamuna selama satu minggu. Kemudian ia diajak Ahsanwamuna ke rumah produser Wiratama di Bandung.

Setibanya di rumah Wiratama, Rion Ode melihat Wiratama sedang memainkan gitarnya dan sedang produksi musik.

"Saya terkagum melihat aksi gitar bang Wiratama. Saya hanya menggeleng- gelengkan kepala. Dalam hati saya wah...ini gokil benaran ini," ingatnya, sambil terkagum-kagum membayangkan momentum itu.
 
Dari pertemuan tersebut mulailah terjalin komunikasi antara keduanya. Rion tak henti-hentinya mengucapkan syukur dengan pertemuan itu dan kepada temannya Ahsanwamuna sahabat yang sudah membantunya.

"Untuk progres kedepan ini, untuk biaya rekaman semua ditanggung oleh disigner @erabisana. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada @wiratama_petir, @erabisana, dan @ahsanwamuna," ungkapnya penuh syukur.

Pria yang mengidolakan Ari Lasso dan Judika ini berharap dengan berkolaborasi bersama @wiratama_petir ini, adalah awalnya untuk terjun di industri musik Indonesia.

"Semoga lagu ini bisa diterima semua kalangan masyarakat Indonesia," harapnya.

Sementara, untuk judul dan seperti apa lagunya, akan menjadi suprise buat seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sultra.

Di akhir wawancaranya, Rion tak lupa berpesan kepada teman-teman yang mempunyai mimpi, khususnya di Sultra  agar memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Jangan menyerah tetap tanamkan dalam diri jiwa yang tangguh, karena hidup adalah proses.

Baca Juga: Perdana, Event Kopi Expo Digelar di Baubau

"Dari proses ini tunjukanlah diri yang berkualitas yakinkanlah orang lain dari kemampuan anda, etika komunikasi dan perilaku,  serta ridho kedua orangtua dan Allah SWT. InshaAllah bisa," tutupnya.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

TAG:
Baca Juga