Gagal Jadi Dokter karena Kendala Biaya, Pemuda Ini Banting Stir Buka Usaha Kuliner

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 09 Februari 2022
0 dilihat
Gagal Jadi Dokter karena Kendala Biaya, Pemuda Ini Banting Stir Buka Usaha Kuliner
Warung Makan Dokter Spesialis Lapar yang berlokasi di Jalan Haluoleo, samping BPS Provinsi Sulawesi Tenggara . Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Gagal menjadi dokter karena kendala biaya, Sabaruddin banting stir menjadi pengusaha kuliner "

KENDARI, TELISIK.ID - Gagal menjadi dokter karena kendala biaya, seorang pemuda di Kota Kendari, Sabaruddin, banting stir menjadi pengusaha kuliner.

Dia bahkan bisa menciptakan lapangan kerja, dengan omset sebulan sekitar Rp 10 juta. Cita-cita yang tak kesampaian tak membuatnya patah semangat. Warung makan dengan nama unik yang dirintisnya, kini bisa mempekerjakan beberapa karyawan.

Sebelum buka usaha sendiri, Sabaruddin Sempat bekerja di sebuah warung makan selama empat tahun. Selama itu, dia banyak belajar mengelola usaha warung makan.

"Sejak kecil ingin jadi dokter, tapi tidak kesampaian, jadi saya kasi nama warungku Warung Makan Dokter Spesialis Lapar," jelasnya pada Telisik.id, Kamis (9/2/2022).

Pada Januari 2021, Sabarudin membuka usaha warung makan yang modalnya dibantu oleh sang kakak.

Warung makan miliknya buka setiap hari sejak pukul 8.00 hingga pukul 20.00 Wita. Warung makannya ini diminati semua kalangan, bahkan tak sedikit dari kalangan pejabat yang makan di tempat ini. Terkadang beberapa orang berswafoto di depan warung makan miliknya.

"Pernah ada orang datang, saya kira mau beli. Tapi ternyata cuma berfoto saja, habis itu pergi," ujarnya sembari tertawa.

Baca Juga: Hadirkan Motor Sampah, Dewan Ingin Kawasan UHO Jadi Pilot Project Pengelolaan Sampah

Seorang ibu rumah tangga yang menjadi pelanggannya, Nurjana mengatakan, menu di Rumah Makan Dokter Spesialis Lapar enak dan unik.

"Menunya enak dan unik. Saya suka," kata Nurjana.

Pelanggan lainnya, Parman, mengungkapkan hal yang sama. Dia mengaku sering makan di warung ini karena cocok di lidahnya.

Baca Juga: Warga Kendari Sudah Bisa Vaksin Booster

"Sering makan di sini karena suka sama masakannya," ujarnya.  

Menu unik yang disajikan di Warung Makan Dokter Spesialis Lapar di antaranya adalah nasi cincang dan nasi kikil. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga