adplus-dvertising

Gagal Mencuri di Rumah Janda, Maling yang Hanya Kenakan Celana Kolor, Bonyok Dihajar Massa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 19 Agustus 2021
1701 dilihat
Gagal Mencuri di Rumah Janda, Maling yang Hanya Kenakan Celana Kolor, Bonyok Dihajar Massa
Pelaku (tangan diborgol) ketika diamanankan petugas kepolisian. Foto: Humas Polsek Medan Timur

" Pelaku yang bernama Muhammad Hakim (39), warga Jalan Perwira II Gang Kenanga Medan Timur, masuk ke rumah korban lewat atap rumah "

MEDAN. TELISIK.ID - Seorang pria yang hanya mengenakan celana kolor (celana dalam) berwarna hijau, dihajar massa karena kedapatan mencuri di rumah tetangganya sendiri yang merupakan seorang janda bernama Sri, Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan keterangan warga, pelaku yang bernama Muhammad Hakim (39), warga Jalan Perwira II Gang Kenanga Medan Timur, masuk ke rumah korban lewat atap rumah. Korban dan pelaku masih tinggal di satu lingkungan, bahkan mereka adalah tetangga.

"Setelah ditangkap, pelaku mengaku masuk ke rumah korban dari asbes. Pelaku dan korban masih bertetangga," kata warga, bernama Supriadi.


Korban tersadar kalau ada orang asing masuk ke rumahnya, bahkan sampai di dalam kamarnya. Melihat pelaku masuk hanya menggunakan kolor, korban berteriak dan suara keras itu membuat warga berdatangan.

"Pelaku berniat kabur ketika mendengar teriakan korban, tapi warga keburu menangkap pelaku. Bahkan ada juga warga yang menghajarnya, tidak lama kemudian barulah datang polisi," tutur Supriadi.

Baca Juga: KPK Soroti Kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Anggota DPR dan DPRD Menurun

Baca Juga: Hendak Ambil Tempelan Sabu, Mantan Caleg PKPI Dicokok Polisi

Warga yang terlanjur emosi, kesal dengan aksi pelaku. Bukan itu saja, pelaku juga diketahui  baru keluar dari penjara karena kasus yang sama.

"Kami berharap agar pelaku dihukum dengan seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku," tandasnya.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan. Kami mengamankan pelaku karena adanya informasi dari warga.

"Hasil pemeriksaan sementara pelaku memang berniat mencuri di rumah korban dan saat dilakukan penangkapan, pelaku hanya memakai celana kolor warna hijau. Kasus ini akan kami tindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkap Arifin. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga