adplus-dvertising

Gagal Raih Poin Maksimal saat Menjamu Everton, Pelatih Man United Salahkan Media

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Minggu, 07 Februari 2021
634 dilihat
Gagal Raih Poin Maksimal saat Menjamu Everton, Pelatih Man United Salahkan Media
Pelatih Manchester United, Gunnar Solskjaer (tengah) saat mengarahkan pemainnya. Foto: Repro Bola.Net

" Kita tidak bicara soal meraih gelar juara. Tim ini sudah melewati perjalanan yang panjang. Kami tidak seharusnya dianggap sebagai pemburu gelar juara. "

MANCHESTER, TELISIK.ID – Pelatih Manchester United, Gunnar Solskjaer menyalahkan media saat tim asuhannya gagal memetik poin maksimal dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021.

Klub yang dijuluki setan merah ini harus puas terhadap poin yang diraihnya setelah menjamu Everton di Old Trafford Stadium dini hari tadi, Minggu (7/2/2021) dengan skor akhir 3-3.

Hal ini membuat Man United gagal memepet rival sekotanya, Manchester City dalam perburuan titel Liga Inggris 2020-2021.


Atas hasil tersebut, Solskjaer pun menyalahkan media atas kegagalan tim Manchester United meraih poin penuh saat menghadapi Everton.

Kata Solskjaer, media-media yang belakangan sibuk menyebut Man United sebagai calon juara Liga Inggris 2020-2021 justru mempengaruhi mental yang berimbas besar terhadap performa pemain di atas lapangan.

"Kita tidak bicara soal meraih gelar juara. Tim ini sudah melewati perjalanan yang panjang. Kami tidak seharusnya dianggap sebagai pemburu gelar juara,” ungkap Solskjaer dikutip dari Okezone.com melansir The Guardian, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Napoli Harus Rela Lepaskan Tiga Poin Setelah Dikalahkan Genoa 1-2

“Itu untuk kalian (para awak media). Kami harus lebih baik sebagai sebuah tim dan kita lihat saja nanti di mana kami finish. Ke depannya, kami harus berhenti kebobolan gol-gol mudah. Mereka punya tiga tembakan di antara gol-gol dan mereka mencetak tiga gol,” lanjutnya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford tersebut, Man United sebenarnya mampu bermain mengesankan. Bahkan sempat unggul dua gol atas Everton di babak pertama pertandingan, yakni melalui Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Namun pada babak kedua, Everton berhasil bangkit bahkan mampu menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez hingga skor menjadi 2-2.

Kemudian pada menit ke 70, Man United sendiri sempat kembali unggul 3-2 melalui gol yang dicetak oleh Scott McTominay.

Akan tetapi kemenangan Man United yang berada di depan mata harus kandas begitu saja kala Dominic Calvert Lewin mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+5 yang menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

“Ini mengecewakan. Dan ketika itu terjadi di menit terakhir injury time, itu sangat mengecewakan. Saya tidak akan menyalahkan siapa pun atas gol-gol yang tercipta tapi kami tahu kami bisa bertahan lebih baik,” pungkas Solskjaer. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga