Gagas Petani Milenial, Pj Bupati Buton Optimalkan Sektor Pertanian

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 18 Juli 2024
0 dilihat
Gagas Petani Milenial, Pj Bupati Buton Optimalkan Sektor Pertanian
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna, gagas Petani Milenial. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton di bawah kepemimpinan La Haruna, menggagas program Petani Milenial guna meningkatkan hasil pertanian dan pendapatan warga setempat "

BUTON, TELISIK.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton di bawah kepemimpinan La Haruna, menggagas program Petani Milenial guna meningkatkan hasil pertanian dan pendapatan warga setempat.

Pj Bupati Buton, La Haruna mengatakan, lahan pertanian yang ada di Kabupaten Buton sangat luas bahkan hasil dari sektor pertanian juga menjanjikan, sehingga seharusnya ini dilirik oleh para petani millenial.

“Sektor pertanian punya hasil yang menjanjikan, karena itu saya minta kepada kades dan penyuluh pertanian untuk menggagas Petani Millenial di daerahnya,” ujar Pj Bupati Buton, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Polres Buton Ingatkan Bahaya Bullying di Lingkup Sekolah

Menurut La Haruna, sektor pertanian merupakan punya peluang bisnis yang besar dan menjanjikan. Jika digeluti dengan serius dan sungguh-sungguh diyakininya mampu memperbaiki tingkat pendapatan seseorang menjadi lebih baik.

“Kalau digeluti dengan serius dan sungguh–sungguh saya yakin masyarakat Buton tidak ada yang miskin, apalagi lahan pertanian kita sangat luas,” tuturnya.

Baca Juga: Polisi Ini Beri Layanan Cukur Gratis Bagi Warga di Bajo Buton

Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Asnawi Jamaludin meminta agar para camat, kades, lurah dan penyuluh pertanian mendata berapa jumlah warga yang menganggur di daeranya dan dibina agar mau bertani.

“Kadang anak-anak saat ini tidak mau lagi bergerak di sektor pertanian, padahal Buton punya lahan yang sangat luas dan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hingga menurunkan inflasi di daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, arahan Pj Bupati dengan program Petani Millenial dinilainya mampu mengatasi masalah inflasi hingga stunting bahkan meningkatkan pendapatannya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga