Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo di Al Nassr Capai Rp 3,3 Triliun

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo di Al Nassr Capai Rp 3,3 Triliun
Cristiano Ronaldo menganggap Al Nassr merupakan salah satu tim yang memiliki visi yang sangat menginspirasi. Foto: Repro Alinea.id

" Mega bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, telah berpindah haluan dari Manchester United. Kini ia memiliki seragam baru. Ronaldo mengaku antusias melakoni pengalaman baru di Arab Saudi, Al Nassr "

RIYADH, TELISIK.ID - Mega bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo telah berpindah haluan dari Manchester United. Kini ia memiliki seragam baru. Ronaldo mengaku antusias melakoni pengalaman baru di Arab Saudi, Al Nassr.

Melansir Bola.net, masa depan superstar Portugal ini sudah cukup lama dibicarakan dan jadi salah satu topik panas. Terlebih sejak Ronaldo mengkritik Manchester United secara terbuka dalam suatu wawancara eksklusif.

1. Bayaran fantastis

Dikutip dari Detik.com, Ronaldo bergabung Al Nassr sebagai free agent usai kontraknya diputus Manchester United. Penyerang berusia 37 tahun itu setuju dikontrak selama 2,5 tahun alias sampai musim panas 2025.

Ronaldo mendapatkan kesepakatan yang sangat menguntungkan dari klub yang berbasis di Riyadh itu. Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini akan menerima bayaran luar biasa gila, sebesar 200 juta euro per tahun atau Rp 3,33 triliun.

Baca Juga: 3 Tim Berpeluang Rebut Tiket Semifinal Piala AFF 2022

2. Pengalaman baru

Dikutip dari Kumparan.com, Ronaldo mengaku memiliki alasan tersendiri perihal kepindahannya ke Liga Arab Saudi. Selain itu, Al Nassr merupakan pengalaman baru bagi Christiano Ronaldo di kompetisi dan negara yang berbeda.

"Saya juga menyukai visi yang dimiliki Al Nassr, sangat menginspirasi. Jadi, saat ini saya amat bersemangat dan sudah tidak sabar untuk bergabung bersama tim," ujarnya dikutip dari Kumparan.com.

3. Papan atas Liga Arab Saudi

Baca Juga: Hasil Sementara Piala AFF 2022 Grup A

Dilansir dari Okezone.com, Al Nassr merupakan salah satu tim papan atas di Liga Arab Saudi, yang memiliki prestasi mentereng. Hal itu bisa dilihat dari sembilan trofi Liga Arab Saudi yang sudah diraih oleh mereka. Selain itu, di musim ini, Al Nassr tengah berjuang menyalip kompetitornya Al Shabab di puncak klasemen Liga Arab Saudi 2022-2023. Keduanya hanya terpaut dua angka di papan atas klasemen sementara.

4. Dicampakkan klub Eropa

Ambisi Cristiano Ronaldo untuk tetap bermain sepakbola memang tidak luntur. Bahkan sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat bersikeras untuk tetap bermain di Eropa. Namun, sejumlah tim yang dikaitkan seperti Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), mapun Bayern Munich dengan tegas menolak megabintang Portugal itu. Meski begitu, keputusannya pindah ke Al Nassr pun bisa jadi pembeda di kompetisi sepakbola Arab Saudi. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga