Gandeng Media, Universitas Mandala Waluya Kendari Gelar Dialog Interaktif

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 24 September 2021
0 dilihat
Gandeng Media, Universitas Mandala Waluya Kendari Gelar Dialog Interaktif
Suasana dialog interaktif, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Rektor UMW Kendari, Dr. Ratna Ummi Nurlila mengatakan, topik yang dibahas sangat pas dengan kondisi saat ini, karena untuk merangsang kreatifitas mahasiswa di era pandemi sedikit terkendala sebab tidak bisa bertatap muka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dialog interaktif Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan Akademik di Masa Pandemi COVID-19, menjadi kegiatan awal Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, untuk menggandeng media agar lebih mengembangkan universitas tersebut, Jumat (24/9/2021).

Rektor UMW Kendari, Dr. Ratna Ummi Nurlila mengatakan, topik yang dibahas sangat pas dengan kondisi saat ini, karena untuk merangsang kreatifitas mahasiswa di era pandemi sedikit terkendala sebab tidak bisa bertatap muka.

 

Suasana dialog interaktif, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

 

"Ada beberapa kendala, salah satunya yaitu dalam prosesnya, semuanya jalur online, tentunya ada jaringan yang mengganggu. Tetapi ada juga dampak positifnya, salah satunya adalah mahasiswa lebih menguasai teknologi informasi dalam proses pembelajaran dan lain sebagainya," ujar Ratna.

Lebih lanjut, Dr. Ratna Ummi Nurlila mengatakan, dalam kegiatan mutu pendidikan di UMW Kendari, tidak lepas dari tridarma perguruan tinggi yang masih terus dilakukan.

 

Suasana dialog interaktif, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

 

"Tidak ada perbedaan antara sebelum pandemi dan setelah pandemi, hanya inovasinya pada peningkatan atau pemecahan masalah-masalah yang ada di masyarakat, berkaitan dengan kondisi pandemi pada saat ini," kata Ratna.

Baca juga: Selain Mahasiswa, Vaksinasi di Fakultas Peternakan UHO Terbuka untuk Umum

Baca juga: Sempat Melambat, Pelanggan Indihome Dapat Kompensasi

"Dengan adanya kegiatan ini, harapan saya adalah mahasiswa kembali lebih semangat untuk belajar dan kita akan upayakan untuk tatap muka terbatas sesuai dengan edaran," lanjut Ratna.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang juga Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan edukasi serta sosialisasi kepada mahasiswa terlebih lagi kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan ke depan, yang lain juga bisa mengikuti hal yang sama. Dengan kita bersinergi, dengan kita bersama-sama berkolaborasi, bahu membahu, saya kira mungkin yang sekarang ini zona hijau bisa dipertahankan, dan Insya Allah mudah-mudahan suatu saat nanti kita sama-sama bisa membuka masker secara bersama-sama dengan Basmalah," tutup dr. Algazali.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Mandala Waluya, Yusuf Husen mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus, karena sekaligus bisa lebih memperkenalkan UMW Kendari.

"Dengan kegiatan ini, supaya mahasiswa paham bagaimana meningkatkan pengetahuannya, pemahamannya tentang bagaimana orang melakukan pembelajaran secara daring. Sehingga sisa waktu yang masih ada, sebelum misalnya kita tatap muka, mereka masih bisa membuat kegiatan-kegiatan pembelajaran dengan baik sehingga pendidikan tetap bermutu," harap Yusuf. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga