Ganjar Blak-blakan Ngaku Dimentori Jokowi, Singgung Kekalahan PDIP

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 29 Mei 2023
0 dilihat
Ganjar Blak-blakan Ngaku Dimentori Jokowi, Singgung Kekalahan PDIP
Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Foto: Repro Detik.com

" Ganjar menyebut Jokowi sering membicarakan semacam grand design pembangunan di Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dia bahkan menganggap orang nomor 1 di Indonesia itu sebagai seorang mentor yang siap mengarahkannya melihat pembangunan Indonesia ke depan.

Mulanya Ganjar menyebut Jokowi sering membicarakan semacam grand design pembangunan di Indonesia. "Dan kita sadari ada beberapa (program) ya achievement tidak akan tercapai. Pasti itu. Jadi tidak akan ada sempurna," kata Ganjar dilansir dari Kompas.com.

"Maka tugas saya kemudian, kalau amanat yang diberikan, tentu kita harus membereskan," sambung dia.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sindir Jokowi Agar Tak Campuri Pilpres 2024, Sebut Nama Megawati dan SBY

Ganjar juga mengatakan, dalam beberapa hal dia selalu berkonsultasi dengan Jokowi. Ganjar juga mengaku diceritakan terkait pertemuan bilateral antar negara yang baru-baru ini sering terselenggara lewat konferensi tingkat tinggi seperti G20 di Indonesia, Asean Summit 42 di Indonesia dan KTT G7 di Jepang.

Kedekatan itu yang membuat Ganjar merasa Jokowi seperti sosok mentor yang sedang memberikan pengajaran kepemimpinan.

Baca Juga: Jokowi Sengaja Tak Undang Surya Paloh ke Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Sudah Ada Koalisi

"Saya beruntung saja, karena beliau membuka akses yang luar biasa, dan so far beliau selalu jadi mentor saya, jadi dalam konteks pembangunan itu," ucap dia.

Selain itu saat berkunjung ke Banten, Ganjar menyinggung kekalahan PDIP. Tepatnya saat pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dan 2019. Sementara itu, Prabowo Subianto dan partainya, Gerindra, katanya lebih lanjut, selalu menjadi juara di wilayah tersebut.

"Nggak usah suit-suit, kemarin (saat Pilpres 2014 dan 2019 di Banten, Jokowi serta PDIP) kalah kok," kata Ganjar dengan lantang saat menghadiri acara di Kota Serang itu dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga