Ganjar Pranowo dan Imam Masjid Istiqlal Kompak Tampil Bersama, Duet Pilpres 2024 Menguat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Mei 2023
0 dilihat
Ganjar Pranowo dan Imam Masjid Istiqlal Kompak Tampil Bersama, Duet Pilpres 2024 Menguat
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ganjar Pranowo kompak tampil di acara halal bi halal di Manado, Sulawesi Utara. Foto: Repro Halosemarang

" Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ganjar Pranowo, kompak menghadiri acara halal bi halal di lapangan depan kantor Wali Kota Manado "

JAKARTA, TELISIK.ID - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo, kompak menghadiri acara halal bi halal di lapangan depan kantor Wali Kota Manado, Sulawesi Utara.

Nasaruddin bertugas memberikan ceramah atau tausiyah dalam acara itu. Sekitar 30 menit memberikan ceramah, Nasaruddin kemudian turun dari panggung.

Kemudian, pemandu acara memanggil nama Ganjar untuk datang ke panggung untuk menyampaikan pidato singkatnya. Dalam sambutan itu, Ganjar menyadari bahwa ia adalah tamu. Sebab, dia merupakan Gubernur Jawa Tengah.

Setelah itu, Ganjar menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada masyarakat Sulawesi Utara yang merayakan. Kemudian, ia juga mengucapkan selamat kepada umat Kristiani atas peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini.

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Pilih Imam Masjid jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jusuf Kalla Buka-bukaan

"Wabilkhusus di Kota Manado, saya ingin menyampaikan selamat menjalankan kegiatan yang sangat menyenangkan dan menggembirakan dengan tentu, mohon maaf lahir dan batin. Salam saya untuk seluruh keluarga," ucap Ganjar di lokasi acara, dilansir dari Kompas.com.

Ganjar merespons isu Nasaruddin Umar menjadi cawapresnya di 2024.

Baca Juga: 5 Cawapres Ganjar Pranowo yang Diusung Megawati, Ada Mahfud MD dan Sandiaga Uno

"Saya sudah punya pendamping, Siti Atiqoh (istri Ganjar)," kata Ganjar di Manado.

Ganjar meminta semua pihak bersabar terkait sosok bakal cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024. Ganjar menilai sosok Nasaruddin adalah sosok karismatik dan berpikiran terbuka.

“Seorang ulama yang karismatiklah ya, sangat open minded gitu, ya hubungan saya baik, sudah lama,” kata Ganjar dilansir dari Liputan6.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga