Ganjar Pranowo Diangkat jadi Presiden Palestina, Pemain Timnas U-20: Kubur Mimpi Anak Bangsa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Ganjar Pranowo Diangkat jadi Presiden Palestina, Pemain Timnas U-20: Kubur Mimpi Anak Bangsa
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, adalah salah satu yang secara terang-terangan menolak kedatangan Timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Foto: Repro Kompas.com

" Instagram Ganjar Pranowo diserbu netizen setelah kabar FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 "

KENDARI, TELISIK.ID - Instagram Ganjar Pranowo diserbu netizen setelah kabar FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ganjar dituding sebagai salah satu penyebab keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Netizen menumpahkan amarahnya kepada Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, salah satu yang secara terang-terangan menolak kedatangan Timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Selamat ya pak atas pencapaiannya. presiden palestina 2," tutur seorang netizen dilihat Telisik.id di Instagram @ganjar_pranowo, Kamis (30/3/2023).

"Selamat jadi presiden Palestina nya," timpal Netizen lain.

Tak hanya netizen kolom komentar Instagram Ganjar juga diserbu para pemain Timnas U-20. Salah satunya Ahmad Maulana Syarif.

Baca Juga: Lobi Erick Thohir Tak Mempan, Baru Jabat Ketua PSSI Sudah Terancam Disanksi FIFA

"Terimakasih pak sudah mengubur sangat dalam mimpi kita sebagai pemain sepak bola bermain di piala dunia. Masa depan bapak sudah jelas, karier kita semua? Bagaimana pa?," tulis Gelandang Timnas U-20 ini.

Sebelumnya Ganjar menyampaikan jika perlu ada upaya agar Piala Dunia U-20 bisa berjalan sukses tanpa hadirnya timnas Israel. Hal ini perlu adanya terobosan dari pihak terkait termasuk dengan melobi FIFA.

Baca Juga: Hokky Caraka Soroti Ganjar Pranowo Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, PDIP Dinilai Bikin Kacau

"Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," tegas Ganjar dalam keterangan tertulis, dilansir dari Detik.com.

Ganjar mendukung sikap PDIP yang menolak kehadiran tim nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia meminta agar panitia bersama pihak terkait mengupayakan langkah terobosan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa berjalan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa.

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka. Serta, tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia," tutupnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga