adplus-dvertising

Gantung Baju Dinas, Arhawi Ingin Maju Kembali di Pilkada 2024

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
614 dilihat
Gantung Baju Dinas, Arhawi Ingin Maju Kembali di Pilkada 2024
Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE., MM. Foto: Boy Candra F/ Telisik

" Bupati Arhawi kembali berkelakar tentang keseriusannya akan kembali memperebutkan kursi di Pilkada 2024 mendatang "

WAKAOBI, TELISIK.ID - Bupati Wakatobi, Arhawi, mengungkapkan keinginannya untuk maju kembali pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Arhawi saat melantik 44 kepala desa lingkup Pemkab Wakatobi hasil Pilkades serentak masa jabatan 2021–2027, Selasa kemarin (22/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Arhawi bercerita bahwa seorang calon kepala desa pada hari sebelumnya telah datang untuk meminjam baju dinas putih miliknya, namun dirinya menolak untuk meminjamkan karena akan disimpan untuk persiapan Pilkada berikutnya.

Baca Juga: PDIP Kendari Target Tujuh Kursi Legislatif di 2024

"Saya merasa sulit memasukan kancing baju bapak-bapak sekalian karena saya tahu baju yang dipakai adalah baju baru. Kemarin juga ada yang datang ke rumah. Barangkali untuk mengahadiri pelantikan hari ini belum cukup bajunya, sehingga meminjam baju. Tetapi saya katakan  bahwa baju saya ini Insyaallah akan digantung-gantung dulu. Siapa tahu masih dibutuhkan di 2024," katanya.

"Sama halnya dengan baju dinas saya Insyaallah akan saya gantung dan diabadikan, kerena siapa tau dimasa yang akan datang bisa bermanfaat,” sambungnya.

Pernyataan tersebut tidak hanya ia sampaikan pada pelantikan Kepala desa saja, tetapi Arhawi juga menyampaikan hal yang sama saat menyampaikan sambutan pada peresmian 2 Puskesmas yaitu, Puskesmas WaeTuno dan Puskesmas Wangi-Wangi.

Dimana, Bupati Arhawi kembali berkelakar tentang keseriusannya akan kembali memperebutkan kursi di Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Haliana-Ilmiati Dilantik 28 Juni, Tepat Hari Terakhir Arhawi Jabat Bupati Wakatobi

"Kalau ingin menuntut insentifnya harus ditambah untuk tenaga kesehatan, tunggu saya terpilih lagi di 2024. Makanya sempat kemarin saya kelakar di pelantikan kepala desa kemarin, ada yang datang meminjam baju putih saya, namun saya katakan jangan. Siapa tau ke depannya saya gunakan,” ucap bupati Wakatobi  Arhawi, Rabu (23/6/2021).

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Bupati Wakatobi selama dua periode, 2011-2015 dan 2016-2021, H. Arhawi juga pernah menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Wakatobi periode 2009-2011. Namun pada Pilkada 2020 kemarin, ia tidak terpilih pada kembali.

Saat ini, Arhawi tinggal menghitung hari masa jabatan Bupati Arhawi  akan berakhi tepatnya pada 28 Juni mendatang. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga