Logo Telisik.id

Gasak Sepeda Motor ASN, TNI Gadungan Ditangkap Polisi

436 dibaca Gasak Sepeda Motor ASN, TNI Gadungan Ditangkap Polisi

Anggota TNI gadungan yang ditangkap petugas Polsek Percut Sei Tuan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Ada orang yang mengaku-ngaku anggota TNI kepada korban. Korban itu percaya karena pelaku mengenakan pakaian seragam TNI. Keduanya baru saja ketemu."

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang anggota TNI AD gadungan diamankan oleh petugas Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Senin (11/1/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelaku berinisial MI (29) dibawa di Mapolsek Percut Sei Tuan dengan berseragam layaknya prajurit TNI AD.

Warga Jalan Pasar IV, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan itu ditangkap lantaran menggasak satu unit sepeda motor milik Drs Ismail (54).

Korban yang merupakan warga Jalan Dusun XIV, Pasar X Gang Gatot Koco, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, melaporkan tindak pidana tersebut di Polsek Percut Sei Tuan pada Minggu 10 Januari 2021.

Infomasi diterima dari Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban bahwa sepeda motornya digasak oleh orang yang mengaku-ngaku anggota TNI.

"Ada orang yang mengaku-ngaku anggota TNI kepada korban. Korban itu percaya karena pelaku mengenakan pakaian seragam TNI. Keduanya baru saja ketemu," ujarnya kepada Telisik.id, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Petugas Parkir di Kendari Dibegal

Ricky menjelaskan, pelaku awalnya meminta korban untuk diantar di Doorsmeer mengambil mobilnya yang dicuci. Korban pun mengantar tentara gadungan itu.

Namun di tengah jalan, tepatnya di Jalan Besar Tembung, pelaku meminta korban berhenti. Lalu pelaku meminta korban meminjamkan sepeda motornya untuk menemui komandannya di Koramil Percut Sei Tuan.

Korban yang merupakan ASN ini memberikan motornya kepada pelaku. Namun sepeda motor honda beat bernomor polisi BK 3501 AIJ tak kunjung dipulangkan.

Korban akhirnya membuat pengaduan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Akhirnya anggota TNI gadungan berhasil dibekuk di Jalan Bustaman, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Sudah kita tangkap kemarin. Pelaku sedang menjalani pemeriksaan. Karena dia mengaku-ngaku anggota TNI," pungkasnya.  (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video