adplus-dvertising

Gaya Hidup Brigjen Hendra Kurniawan Disorot, Sering Gonta-ganti Mobil

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
1351 dilihat
Gaya Hidup Brigjen Hendra Kurniawan Disorot, Sering Gonta-ganti Mobil
Sosok Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Hendra Kurniawan lagi-lagi jadi sorotan. Foto: Repro Idxchanel

" Nama Hendra banyak diperbincangkan setelah terseret kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sosok Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Hendra Kurniawan lagi-lagi jadi sorotan.

Nama Hendra banyak diperbincangkan setelah terseret kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jenderal bintang satu itu sempat dinonaktifkan dari jabatannya, lalu dicopot dan dimutasi sebagai perwira tinggi (pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Terbaru, gaya hidup Hendra jadi sorotan. Dia disebut bergaya hidup mewah karena kerap gonta-ganti mobil.


Hal ini disinggung oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, dalam rapat kerja Komisi III bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hingga Komnas HAM.

Mulanya, Arteria menyoroti kinerja Kompolnas dalam mengawasi para personel Polri.

Baca Juga: Launching Desain Baru, JDIH KemenKopUKM Yakini Optimal Lindungi KUMKM

"Saya akhirnya bicara ke person-lah. Bagaimana seorang Karo Paminal dengan gaya hidup seperti itu," kata Arteria dilansir Kompas.com.

"Ini kan kasatmata, Pak. Kita enggak bisa ngomongin person akhirnya saya ngomong person lah. Set, masuk, mobilnya apa, taruh (mobil) lagi, taruh (mobil) lagi. Ini sudah di luar daripada (kemampuan) seorang karo, Pak, di Mabes Polri," tuturnya.

Jangan sampai, kata Arteria, yang dilakukan Karopaminal dapat dilakukan oleh Karo lain, dan menjadi penyakit yang tidak bisa diobati di institusi Polri.

“Kami ingin prof, sampaikan juga prof. Jangan sampai ini jadi kanker yang stadium 4. Kita tidak bisa lagi menyelamatkan Polri,” tandas Arteria.

Melansir Tribunbali, sebelumnya polisi telah membuka secara gamblang dugaan peran Hendra Kurniawan dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu, dia masuk dalam klaster bersama Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Kembali Dilakukan

Hendra Kurniawan telah dicopot dari jabatan Karo Paminal Propam Polri setelah kasus pembunuhan Brigadir J terungkap.

Bareskrim Polri mengungkapkan peran Brigjen Hendra Kurniawan dalam menghalangi pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Ternyata, Brigjen Hendra Kurniawan masuk dalam salah satu dari 5 klaster peran para polisi terkait CCTV vital dalam kasus tewasnya Brigadir J. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga