Gebrakan Baru, Pj Bupati Buteng Prioritaskan Pembangunan Kantor Bupati, Kantor DPRD dan OPD

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 05 Juli 2022
0 dilihat
Gebrakan Baru, Pj Bupati Buteng Prioritaskan Pembangunan Kantor Bupati, Kantor DPRD dan OPD
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat meninjau lokasi perkantoran. Foto: Ist.

" Sejak dilantik menjadi Pj Bupati Buton Tengah 23 Mei 2022, Muhammad Yusup berkomitmen menata ibu kota Labungkari serta pembangunan kawasan perkantoran "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Belum Lama dilantik sebagai Pj Bupati Buton Tengah, kini Muh Yusup mulai menggagas pembangunan kantor bupati, DPRD dan kantor OPD.

Hal itu dibuktikan Pj Bupati Buton Tengah dengan kembali melakukan peninjauan lokasi pembangunan area perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton Tengah di Labungkari.

Sejak dilantik menjadi Pj Bupati Buton Tengah 23 Mei 2022, Muhammad Yusup berkomitmen bahwa penataan ibu kota Labungkari serta pembangunan kawasan perkantoran menjadi prioritas program kerjanya ke depan.

Muh Yusup menjelaskan bahwa pembangunan kantor bupati, rumah jabatan, serta kantor OPD, merupakan prioritas untuk dilaksanakan secepatnya. Hal itu terus dilakukan dengan meninjau beberapa lokasi yang sangat strategis.

"Prinsipnya kita akan membangun kantor, termasuk kantor bupati, kantor DPRD dan kantor dinas lainnya," ungkapnya, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Septi KDI Bernyanyi dengan Kaki Telanjang di Malam Penutupan HUT Buton Utara

Ia menambahkan, sudah bebarapa titik lokasi yang ditinjau dalam rangka  mencari lokasi yang tepat dan layak.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, di tengah masyarakat saat meninjau lokasi perkantoran. Foto: Ist.

 

Dalam penentuan lahan dan lokasi perkantoran, dia tidak mau ada masalah, meskipun sudah dihibahkan, tetapi tetap harus memperhatikan hak-hak masyarakat.

"Dengan hadirnya tokoh masyarakat, tokoh budaya yang ada disini sekarang, mereka telah mengikhlaskan untuk dibangun kawasan perkantoran pemerintah Kabupaten Buton Tengah. Oleh karena itu saya datang di sini bersama tokoh-tokoh, termasuk camat dan beberapa kepala OPD untuk kita melihat bersama, makanya saya minta untuk dibuatkan berita acara," paparnya.

Baca Juga: Ini Jawaban Bupati Kolaka Utara Terkait Temuan BPK dan TPP ASN

Total lahan yang dihibahkan kepada pemerintah seluas 400 hektare, namun baru 140 hektare yang siap disertifikatkan di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Konstantinus Bukide menjelaskan, pembangunan perkantoran yang akan dilakukan di ibu kota Kabupaten Buton Tengah tepatnya di Labungkari, sudah final.

"Kami sudah turunkan tim dari Dinas PU dan Perumahan dibantu dari Pertanahan bahwa kawasan Labungkari seperti termuat dalam UU Nomor 15 tahun 2014 sebagai ibu kota Kabupaten Buteng itu sudah clear," tandasnya. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga